Honda Lakukan Recall pada CBR1000RR-R. Apa Penyebabnya?

Honda Lakukan Recall pada CBR1000RR-R. Apa Penyebabnya?

Honda CBR1000RR-R secara resmi telah dirilis di sejumlah negara pada beberapa waktu lalu. Namun, Honda mengumumkan adanya kebijakan recall atau penarikan kembali unit motor yang telah dirilis.

   Baca Juga: Honda Vario 150 vs Yamaha Lexi, Siapa Lebih Irit?

Dilansir dari Visordown, penarikan kembali ini kabarnya dikarenakan adanya potensi masalah yang terjadi di sektor mesin, yakni komponen connecting rod (conrod) atau yang dikenal sebagai batang piston. Sehingga, Honda melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan kebijakan penarikan kembali untuk memperbaiki komponen tersebut.

Komponen conrod ini diduga mengalami cacat metalurgi. Meskipun demikian, Honda menyatakan bahwa hingga kini belum ada motor yang mengalami kerusakan akibat komponen tersebut.

Honda CBR1000RR-R

Kabarnya, akan ada sekitar 300 unit motor yang terkena kebijakan penarikan kembali. Akibatnya, kebijakan ini akan membuat proses pengiriman di pasar UE (Uni Eropa) mengalami keterlambatan. Namun, di beberapa sisa pasar global tidak akan terpengaruh.

   Baca Juga: Bajaj Beri Gebrakan Baru, Bakal Hadirkan Pulsar RS400

Sementara itu, pengiriman motor ke pasar lain tertunda selama satu atau dua minggu karena penghentian sementara proses produksi di pabrik Honda Jepang. Penundaan ini pun tak berkaitan dengan kampanye recall yang dilakukan Honda.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id