Inspirasi Modifikasi! Honda MSX 125 Grom Bergaya Tim Balap HRC

Inspirasi Modifikasi! Honda MSX 125 Grom Bergaya Tim Balap HRC

Pabrikan motor Honda baru saja merilis produk anyarnya, yakni MSX 125 Grom. Mini naked bike ini pun tak hanya memiliki tampilan standar, namun juga berdandan layaknya sebuah motor balap. Lantas, apa saja ubahan dari Honda MSX 125 Grom berbalut tampilan tim balap HRC ini?

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Teruel 2020: Jarak Poin Makin Ketat!

Secara desain, seperti dikutip dari GreatBiker dan Young-Machine, motor mini tersebut tak lagi menggunakan lampu depan dan belakang, lampu sein, serta kaca spion. Selain itu, motor ini juga menggunakan livery serta warna yang mirip seperti motor balap Honda CBR1000RR-R di ajang WSBK.

Honda MSX 125 Grom Bergaya Tim Balap HRC

Di segi performa, MSX 125 Grom ini dibekali dengan knalpot custom, ECU kit, rem yang telah ditingkatkan, hingga ban Dunlop spesifikasi tinggi. Nah, bagaimana dengan urusan mesinnya?

Di atas kertas, motor ini menggunakan mesin standar 125 cc, SOHC, 4-Tak, satu silinder, dan pendingin udara. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 9,65 dk pada 7.250 rpm dan torsi 10,5 Nm pada 5.500 rpm. Keseluruhan tenaga tersebut dialirkan melalui transmisi 5-percepatan.

Honda MSX 125 Grom Bergaya Tim Balap HRC

Bicara soal kaki-kaki, Honda MSX 125 Grom dibekali dengan suspensi depan upside down 31 mm dan monoshock di belakang. Bagian rodanya menggunakan pelek ukuran 12 inci dipadu dengan rem cakram 220 mm di depan dan cakram 190 mm di belakang. Pada model Eropa, sistem rem tersebut sudah disematkan fitur ABS.

   Baca Juga: Sering Gunakan Semir pada Ban Motor, Apakah Aman?

Untuk harganya, di Malaysia Honda MSX 125 Grom standar dijual seharga RM10.499 atau sekitar Rp 37 jutaan. Bagaimana menurut Anda? Layak untuk dijadikan inspirasi modifikasi?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id