Honda Vario 110 eSP Hilang dari Website Resmi Honda

Honda Vario 110 eSP Hilang dari Website Resmi Honda

Honda Vario merupakan motor skutik yang cukup legendaris di Indonesia. Kemunculannya di tahun 2000-an memang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Kesuksesan awal itulah yang membuat Vario Series terus eksis hingga saat ini.

Namun terdapat kabar buruk dari salah satu Vario Series yang dipasarkan Indonesia. Versi paling kecilnya yakni Vario 110 eSP tampaknya telah berhenti produksi. Hal ini didasarkan dari penelusuran OtoRider melalui website resmi Astra Honda Motor (AHM), Rabu (15/1).

   Baca Juga: Daftar Harga Matik 150 cc Bekas (Januari 2020)

AHM sebelumnya memasarkan tiga varia Honda Vario Series, mulai dari yang terkecil di mesin 110 cc, di tengahnya 125 cc, dan paling besar 150 cc. Namun dengan hilangnya Vario 110 eSP, menyisakan Vario 125 CBS dan Vario 150 saja. Model ini memang belum mendapatkan pembaruan lagi sejak tahun 2015 lalu.

Honda Vario 110

 

Sebenarnya kabar mengenai berhentinya produksi Vario 110 eSP telah berhembus sejak 2018 lalu. Pada saat itu OtoRider pun telah mencoba menanyakan minat pasar terhadap skutik ini. Namun pihak Honda menyebutkan skutik ini masih memiliki banyak peminat.

   Baca Juga: Sudah Lama Mati, Ternyata Mio Smile Masih Dipasarkan di Filipina

Sebagai tambahan informasi, skutik ini saat diluncurkan memiliki harga banderol mulai dari Rp 15,8 juta pada tahun 2015. Namun seiring berjalannya waktu, Vario 110 eSP ini mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan OtoRider terakhir dari daftar harga, motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 17,3 juta per November 2019.

Hingga saat ini OtoRider tengah meminta keterangan dari AHM terkait produksi motor ini. Apakah ada model baru atau memang berhenti secara total. Namun jika benar berhenti secara total, Honda masih memiliki skutik 110 cc lainnya seperti Honda BeAT, Scoopy, Genio, dan BeAT Street.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id