Importir Resmi Royal Enfield di Jepang Hentikan Penjualan

Importir Resmi Royal Enfield di Jepang Hentikan Penjualan

Importir Royal Enfield di Jepang secara resmi menghentikan semua hubungan bisnis dengan perusahaan yang berbasis di Chennai, India. Hingga saat ini, pabrikan belum menentukan importir baru untuk pasar di Jepang. Namun kabarnya hal tersebut akan diumumkan dalam waktu yang sesegera mungkin.

Dilansir dari Indianautosblog, Wingfoot yang merupakan importir resmi Royal Enfield menyatakan bisnis impor sepeda motor pabrikan India tersebut telah berakhir. Hal ini didasari oleh kontrak bisnis antara Wingfoot dan Royal Enfield India dan Eicher Motors yang telah berakhir.

   Baca Juga: Resmi Diluncurkan, BMW S 1000 XR Tidak Bisa Langsung Dimiliki

Hasilnya, website Royal Enfield Jepang akan mulai tidak beroperasi pada kahir bulan ini. Akun Facebook dan Twitter merek India untuk pasar Jepang itu juga akan ditutup pada 15 Mei 2020. Harapannya, Royal Enfield India dapat mengumumkan importir baru di Jepang dalam waktu dekat.

Royal Enfield

 

Di Indonesia sendiri, Royal Enfield dipasarkan melalui PT Distributor Motor Indonesia. Sejak kehadirannya di tahun 2015, hingga kini merek motor Inggris tersebut hanya memiliki 1 dealer di Jakarta. Lokasi tepatnya adalah di Jalan Pejaten Barat, pasar Minggu, Jakarta Selatan.

   Baca Juga: Sudah Mulai Dijual di Cina, Berikut Tampilan Cikal Bakal GSX-S300

Hingga kini, Royal Enfield Indonesia masih memasarkan sejumlah motor andalan mereka, seperti Classic 500 dan Himalayan. Bahkan di tahun 2019 kemarin, merek motor Inggris ini meluncurkan produk terbarunya yakni Continental GT dan Interceptor. Keduanya diberikan mesin baru berkonfigurasi dua silinder.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id