Sudah Mulai Dijual di Cina, Berikut Tampilan Cikal Bakal GSX-S300

Sudah Mulai Dijual di Cina, Berikut Tampilan Cikal Bakal GSX-S300

Suzuki GSX-S300 dikabarkan tengah dikembangkan oleh pabrikan untuk dijual kepada pasar global. Kabar yang beredar motor ini akan menggunakan basis dari Haojue DR300. Kedua perusahaan tersebut memang tengah bermitra untuk menghadirkan sepeda motor di pasar global.

Dilansir dari Indianautosblog, Haojue DR300 ternyata sudah mulai dijual di pasar Cina. Sebelumnya motor ini memang telah hadir pada ajang Chongqing Mobo Fair 2018. Namun sejak kehadirannya, baru kali ini motor naked sport itu dijual kepasar.

Secara tampilan, Haojue DR300 memang tampak sangat sporty dengan wajah agresif. Banyaknya lekukan tajam pada bagian bodi, mulai dari lampu hingga ke bagian shroud. Penggunaan suspensi upside down dengan kelir emas juga menambah kebengisan motor yang satu ini.

Haojue DR300

 

Soal fitur, tampaknya motor ini tidak ingin kalah dengan pemain di kelasnya. Haojue DR300 telah menggunakan lampu LED yang telah dilengkapi oleh Daytime Running Light (DRL). Instrumen pada speedometer juga ditampilkan secara full-digital. Ditambah lagi terdapat pengisian daya melalui soket USB menjadi sesuatu yang jarang sekali hadir di motor sport.

   Baca Juga: Italia Berangsur Membaik, Ducati Kembali Lanjutkan Proses Produksi

Soal spesifikasinya, Haojue DR300 memiliki bobot mencapai 177 kg yang dipasangkan dapur pacu berkapasitas 298 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 29,23 dk di 8.500 rpm dan torsi 27,8 Nm di 6.500 rpm. Tenaga tersebut tersalurkan ke roda belakang dengan girboks enam percepatan.

Haojue DR300

 

Pada bagian kaki-kakinya, Haojue DR300 menggunakan suspensi upside down dari KYB di depan, dan monoshock yang dapat diatur di belakang. Fitur ABS dual-channel juga terpasang pada sistem pengeremannya.

   Baca Juga: Resmi Diluncurkan, BMW S 1000 XR Tidak Bisa Langsung Dimiliki

Soal harga, di Cina Haojue DR300 dibanderol dengan harga sekitar CNY 33.000-35.000, atau sekitar Rp 71-76 jutaan. Kira-kira berapa harganya ya, kalau sudah dijual resmi oleh Suzuki? Yang jelas jika masuk pasar Indonesia akan lebih cocok dengan spesifikasi mesin 250 cc.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id