Jelang MotoGP 2021, Tim Balap Tanah Air Jalin Kerjasama dengan Garuda Indonesia

Jelang MotoGP 2021, Tim Balap Tanah Air Jalin Kerjasama dengan Garuda Indonesia
Minggu, 25 Oktober 2020 09:00
Thio Pahlevi

Usai menunggu lebih dari 24 tahun, Indonesia menjadi salah satu tuan rumah ajang balap motor bergengsi MotoGP musim 2021. Momen emas ini dinilai menggairahkan kembali dunia otomotif sekaligus pariwisata Indonesia. Untuk pertama kalinya tim Merah Putih bakal berlaga di kelas Moto2.

Nantinya, Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) bakal tampil penuh di 21 seri yang diadakan pada musim 2021 mendatang. Hal ini pun dijelaskan langsung oleh Muhammad Rapsel Ali selaku Ketua MRTI.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Teruel 2020: Jarak Poin Makin Ketat!

"Inilah waktunya kita punya tim sendiri yang turun di level tertinggi. Segala potensi anak bangsa harus dimaksimalkan. Kita sudah punya program panjang terkait pembinaan pembalap dan mekanik," kata Rapsel dalam keterangan tertulis.

Tim Mandalika Racing Team Indonesia dan Garuda Indonesia

Rapsel menambahkan, misi MRTI tak hanya ikut berlomba di lintasan. Tim juga akan menjadi duta untuk mempromosikan wisata Indonesia. Mengenalkan kembali Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata dunia.

"Makanya kami memberi kesempatan pada BUMN untuk memaksimalkan kehadiran tim ini, salah satunya Garuda Indonesia. Sebagai anggota SkyTeam dengan sejumlah destinasi internasional, ini kesempatan terbaik untuk mengajak orang mengunjungi Indonesia," jelasnya yang juga anggota Komisi VI DPR RI ini.

   Baca Juga: Sering Gunakan Semir pada Ban Motor, Apakah Aman?

Dukungan siap diberikan oleh Garuda Indonesia. Selain membantu akomodasi tim ke berbagai negara, juga sedang dijajaki publikasi MRTI memanfaatkan badan pesawat. Ade Susardi selaku Direktur Pelayanan, Pengembangan Bisnis, dan Informasi Teknologi PT Garuda Indonesia pun angkat bicara.

"Bagi kami hajatan MotoGP sangat strategis untuk Indonesia. Di tengah merosotnya ekonomi dunia karena pandemi, kita berharap gairah pariwisata bisa menggeliat lagi dengan hadirnya event kelas dunia di Tanah Air," ujar Ade.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.