Pertashop Telah Hadir di Daerah Terpencil Pegunungan Poso

Pertashop Telah Hadir di Daerah Terpencil Pegunungan Poso

Pertamina membuktikan komitmennya untuk menjaga pasokan energi hingga ke daerah terkecil. Kali ini komitmen tersebut dibuktikan dengan hadirnya Pertashop di Pegunungan Poso, tepatnya Desa Wani. Kehadiran Pertashop ini menambah total Pertashop di Sulawesi Tengah.

Pertashop Desa Wani, Kebupaten Donggala ini diresmikan pada 21 Oktober 2020 kemarin. Kasman Lasa selaku Bupati Poso mengungkapkan kegembiraannya karena hadirnya BBM yang menjadi komoditas penting. Apalagi saat ini BBM hadir lebih dekat dengan harga yang sama dengan SPBU.

   Baca Juga: Animo Masyarakat Tinggi, Yamaha WR 155R Jelajah Sumatera

"Dulu kalau mau beli BBM di daerah ini berkisar antara Rp 10 ribu. Kini masyarakat bisa menikmati bahan bakar berkualitas setara dengan SPBU terdekat. Ini signifikan untuk membantu menurunkan harga-harga bahan pokok lainnya," ujar Kasman dalam keterangan tertulis.

Pertashop Poso

Kasman menyebutkan tanpa adanya Pertashop, masyarakat setempat harus menempuh jarak rata-rata 8 km ke SPBU. Kabarnya Pertamina akan menghadirkan 44 Pertashop di Sulawesi hingga akhir tahun 2020 ini. Saat ini sudah terdapat 33 titik Pertashop yang telah direalisasikan.

   Baca Juga: All New CB1000R Bakal Meluncur di November 2020 Mendatang!

"Kami optimis target tersebut bisa segera tercapai dengan terus meresmikan Pertashop lain hingga akhir tahun nanti," ujar Laode Syarifuddin Mursali selaku Unit Manager Comm, Rel & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII PT Pertamina (Persero).

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id