Juara Nasional Hill Climb Trail Jajal WR 155R, Apa Komentarnya?

Juara Nasional Hill Climb Trail Jajal WR 155R, Apa Komentarnya?
Rabu, 23 Desember 2020 15:00
Thio Pahlevi

Muzakir atau akrab disapa Dzakir, seorang Juara Nasional Hill Climb Trail menjajal motor trail baru Yamaha, WR 155R. Pria asal Ngawi, Jawa Timur ini dikenal dengan banyak prestasi di tingkat kejuaraan Nasional. Lantas, bagaimana komentarnya usai mencoba WR 155R?

Pria berjuluk 'Raja Tanjakan' ini pun banyak memberikan apresiasi, khususnya mengenai kenyamanan dan performa motor saat diajak trabas mendaki serta menuruni bukit. Ia mengungkapkan jika WR 155R sangat pas digunakan untuk mobilitas harian.

   Baca Juga: Jagoan Freestyle Asia dan Pembalap Motocross Beri Panduan Teknik Berkendara Yamaha WR 155R

"WR 155R ini sangat nyaman digunakan di off-road maupun on-road, tenaga yang dikeluarkan motor ini juga tidak habis-habis untuk melibas tanjakan, WR 155R yang menggunakan (suspensi) teleskopik berukuran 41 mm sangat membantu ketika mengatasi beban saat melewati jalan rusak," ujar Dzakir.

Yamaha WR 155R

 

Dalam kesempatan tersebut, Dzakir turut berpesan kepada para pemula yang ingin mencoba motor cross. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah safety, baik terkait kondisi motor, perlengkapan berkendara, sampai dengan gaya dan perilaku berkendara yang harus senantiasa mengikuti aturan dan mengukur diri agar terhindar dari cedera fatal.

   Baca Juga: Rekomendasi Lokasi Wisata Menggunakan Motor Off-Road, Yamaha WR 155R

Sebagai tambahan informasi, Yamaha WR 155R memiliki dimensi berukuran panjang 2.145 mm, lebar 840 mm, tinggi 1.200 mm, dan jarak sumbu roda 1.430 mm. Sedangkan, ground clearance-nya 245 mm serta tinggi tempat duduk 888 mm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.