Kawasaki Hidupkan Kembali Nama Motor Meguro dari Era 1930-an

Kawasaki Hidupkan Kembali Nama Motor Meguro dari Era 1930-an

Meguro menjadi salah satu nama merek motor yang sangat berpengaruh di dunia roda dua Jepang sejak kehadirannya pada 1930-an. Kabarnya, kepemilikan merek Meguro beralih ke Kawasaki pada 1960-an. Namun, nama tersebut terakhir kali terlihat di pasar Jepang pada 1969 silam.

   Baca Juga: Bocoran Gambar Paten Motor Naked Honda Terbaru, CB250 2-Silinder?

Kini, motor tersebut kembali hadir dengan nama Meguro K3. Motor bergaya klasik ini, seperti dikutip dari Paultan, mengambil basis dari motor bertampang retro Kawasaki, W800. Bedanya, Meguro diklaim memiliki beberapa sentuhan unik tersendiri.

Kawasaki Meguro K3 2021

Secara tampilan, kesan klasik semakin tergambar jelas dengan penyematan warna-warna krom di sejumlah komponen. Warna tersebut di antaranya dapat ditemukan pada tangki, penutup lampu depan dan belakang, serta spion.

Di segi performa, Meguro K3 dibekali mesin 773 cc, parallel-twin, dan berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 52 PS pada 6.500 rpm dan torsi 62 Nm pada 4.800 rpm. Keseluruhan tenaga ini dipadu dengan sistem transmisi 5-percepatan lengkap dengan fitur assist & slipper clutch.

Kawasaki Meguro K3 2021

Secara dimensi, motor ini memiliki bobot seberat 227 kg dan tangki bahan bakar sebesar 15 liter. Sektor kaki-kakinya mengandalkan pelek 19 inci di depan dan 18 inci di belakang. Suspensinya menggunakan tipe teleskopik 41 mm di depan dan peredam kejut ganda di belakang.

   Baca Juga: Pakai Ban Dual Purpose untuk Harian, Apakah Cocok?

Namun sayangnya, belum terdapat informasi lebih lanjut terkait waktu peluncuran dan banderol harga motor ini. Bagaimana menurut Anda, layak untuk masuk ke pasar Indonesia?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id