Kawasaki Meguro K3 Secara Resmi Diluncurkan di Jepang

Kawasaki Meguro K3 Secara Resmi Diluncurkan di Jepang

 

Kawasaki Meguro K3 secara resmi telah diluncurkan di Jepang. Sepeda motor retro ini dibangkitkan kembali dengan basis yang sama seperti Kawasaki W800. Dengan meluncurkan Meguro K3, Kawasaki telah menghidupkan kembali salah satu merek sepeda motor tertua di negeri matahari terbit itu.

Dilansir dari Indianautosblog, Kawasaki Meguro K3 memiliki banyak kesamaan dengan W800. Keduanya hampir identik, hanya saja Meguro K3 memiliki logo dan sejumlah detail yang berbeda. Pada Meguro K3 menggunakan logo desain yang berbeda dan terdapat garis-garis putih pada tangki dan jok motor.

   Baca Juga: Berikut Aturan Wajib Menyalakan Lampu Utama di Siang Hari

Secara mesin tentunya Kawasaki Meguro K3 dan W800 tidak memiliki perbedaan sama sekali. Mesin ini adalah unit berpendingin udara, 2-silinder segaris, berkapasitas 773 cc. Tenaganya telah dikenal menghasilkan 52 hp pada 6.500 rpm dan torsi 62,9 Nm pada 4.800 rpm.

Kawasaki Meguro K3 2021

 

Di Jepang, Kawasaki Meguro K3 dipasarkan dengan harga JPY 1.276.000 atau setara dengan Rp 173 jutaan. Motor ini pun akan tersedia di pasar Jepang pada Februari mendatang. Namun belum diketahui apakah motor tersebut akan merambah ke pasar internasional.

   Baca Juga: Konsumen Yamaha di Mamuju Beli NMax 155 Gunakan Uang Koin

Sebagai tambahan informasi, Meguro merupakan merek sepeda motor yang eksis di tahun 1937. Namun semakin berjalannya tahun perusahaan tersebut berakhir pada akhir Perang Dunia II. Kemudian Kawasaki mengakuisisi perusahaan tersebut dan menginspirasi produk W Series hingga sekarang.

 

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id