Kemendikbud Berikan Apresiasi Pendidikan Vokasi Honda

Kemendikbud Berikan Apresiasi Pendidikan Vokasi Honda
Rabu, 23 Desember 2020 08:00
Brian

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia memberikan apresiasi kepada PT Astra Honda Motor (AHM). Apresiasi diberikan atas komitmennya dalam mendukung pendidikan vokasi di tanah air. Karena dalam satu dekade terakhir, AHM bekerjasama dengan 687 SMK dalam penerapan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

Apresiasi diberikan kepada perusahaan yang memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan sumber daya manusia lulusan vokasi. Penghargaan diberikan langsung oleh Ahmad Saufi selaku Direktur Kemitraan dan Peneyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri Kemendikbud. Kemudian disaksikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim.

   Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Honda PCX 150 dan PCX 160, Berapa Beda Tenaganya?

Ahmad Muhibbuddin selaku GM Corporate Communication AHM mengatakan pihaknya terus mengembangkan materi untuk siswa vokasi otomotif. Tentunya materi yang dihadirkan selaras dan sesuai dengan perkembangan kebutuhan industri. Harapannya, tercipta kualitas SDM vokasi di Indonesia dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri.

SMK Binaan Honda

 

“Kami tidak hanya mengembangkan kualitas para siswa vokasi dengan kompetensi teknik sepeda motor, mereka juga dibekali dengan keahlian bisnis dan manajemen wirausaha bengkel. Sehingga, kami berharap lulusan SMK yang bekerjasama dengan AHM dapat menjadi generasi muda yang siap kerja, cerdas, dan mandiri,” ujar Muhibbuddin dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Yamaha Gear 125 Dirilis Di Lampung, Harga Selisih Rp 1,5 Jutaan

Sebagai tambahan informasi, program pengembangan pendidikan vokasi telah dilakukan AHM selama satu dekade sejak 2010. Siswa dari 687 SMK mitra binaan AHM juga mendapatkan materi pembelajaran dalam bentuk teori, praktik, dan praktik kerja. Saat ini tercatat jumlah guru produktif di SMK binaan berjumlah 3.462 orang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.