Keunggulan Revolusi Fitur Keselamatan Motor Milik Damon Motors

Keunggulan Revolusi Fitur Keselamatan Motor Milik Damon Motors

Damon Motors, perusahaan motor listrik asal Kanada bersama Blackberry berencana untuk merevolusi keselamatan berkendara motor. Salah satu motor yang diuji adalah model Hypersport Pro baru mereka.

Dilansir dari MCN, nantinya motor akan dilengkapi dengan sistem elektronik yang juga menggunakan kombinasi radar, telematika, serta kamera 360 derajat yang mampu memprediksi bahaya dan memperingatkan pengendara.

   Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Shock Breaker Ohlins untuk Yamaha NMax 155

Sementara itu, nantinya motor juga akan memiliki fitur CoPilot yang menggunakan platform buatan Blackberry. Fitur ini dikombinasikan dengan kamera dan sensor non-visual untuk melacak kecepatan, arah, dan kecepatan berbagai objek sekaligus yang ada di sekitar motor.

Motor pintar, Demon, Blackberry

 

Semua informasi tersebut akan disampaikan ke pengendara melalui lampu LED, getaran (peringatan haptic) atau secara visual pada kaca spion digital. Tak hanya itu, fitur ini juga mampu belajar dan beradaptasi dengan reaksi pengendara saat mengemudikan motor.

   Baca Juga: Mau Beli Yamaha NMax Bekas? Perhatikan Dulu Bagian Ini

Damon sendiri memperkirakan tiga level AWSM (An Accident Warning System for Motorcycles) yang akan diberikan pada motor. Lantas, apa saja level tersebut?

Level 1 - Deteksi Dasar: Motor dilengkapi dengan sensor yang diperlukan untuk melihat potensi tabrakan dari semua sisi dan memperingatkan pengendara.

Level 2 - Antisipasi: Motor dilengkapi dengan sensor dan kemampuan yang diperlukan untuk melacak arah, kecepatan, dan kecepatan kendaraan di sekitarnya untuk mengantisipasi pendekatan dan potensi mereka untuk menghalangi jalan pengendara.

Level 3 - Otomatisasi Kritis: Motor dilengkapi dengan sensor dan kemampuan yang diperlukan untuk memahami cara mengemudi dan maksud pengendara. Tingkat ketiga ini akan menggunakan informasi kondisi lingkungan dan jalan real-time untuk menyesuaikan gas, rem, dan fungsi kontrol lainnya untuk memastikan motor tidak dikemudikan melebihi tingkat kemampuan pengendara dan kondisi jalan.

Kabarnya, kecanggihan teknologi ini akan dipamerkan dalam ajang CES (Consumer Electronics Show) 2020 di Las Vegas.

Motor pintar, Demon, Blackberry

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id