Konsumsi Bahan Bakar Skuter Besar Kymco X-Town 250i

Konsumsi Bahan Bakar Skuter Besar Kymco X-Town 250i

Kymco X-Town 250i merupakan skuter maxi yang menjadi produk terbaru PT Smart Motor Indonesia. Skutik yang dilucurkan pada Juli 2020 lalu ini telah mendapatkan penambahan pilihan warna beberapa waktu lalu. Kini saudara Kymco Downtown 250i itu dipasarkan dalam harga Rp 62 jutaan on the road Jakarta. 

OtoRider pun mendapatkan kesempatan untuk mengetes sejumlah hal pada Kymco X-Town 250i. Salah satu kategori pengetesan adalah konsumsi bahan bakar skutik tersebut. Ternyata untuk sekelas skutik yang cukup besar ini, catatan konsumsi bahan bakarnya terbilang cukup irit.

   Baca Juga: Daftar Harga Lengkap Motor YAMAHA (Oktober 2020)

Pengetesan dilakukan menggunakan metode full to full dan mengkonsumsi bensin beroktan 92. Uji konsumsi bahan bakar ini dilakukan dengan jarak tempuh lebih kurangnya 60 km dengan lintasan di dalam kota. Teknik berkendara yang dilakukan dalam pengetesan ini adalah econo ride yang membatasi putaran mesin agar tidak terlalu tinggi.

Kymco X-Town 250i Panning

 

Hasilnya cukup mengejutkan, Kymco X-Town 250i ini hanya mengkonsumsi bahan bakar 1:36. Artinya setiap 1 liter bahan bakar yang dikonsumsi, motor dapat bergerak hingga 36 kilometer. Angka ini cukup fantastis mengingat motor ini memiliki bodi, wheelbase, dan mesin yang cukup besar.

   Baca Juga: Terungkap, Inikah Tampilan All New Yamaha Aerox 155 Terbaru?

Sebagai tambahan informasi, Kymco X-Town 250i mengusung mesin 249,1 cc, SOHC, 1-silinder, berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 20,6 dk di 6.500 rpm dan torsi 21,5 Nm di 6.500 rpm. Tenaga tersebut dihantarkan ke roda belakang menggunakan transmisi CVT.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id