Konsumsi BBM Viar Star NX Buatan Indonesia Capai 45 Km/Liter

Konsumsi BBM Viar Star NX Buatan Indonesia Capai 45 Km/Liter

Viar Star NX merupakan motor bebek baru yang dipasarkan oleh PT Triangle Motorindo. Star NX pertama kali diperkenalkan kepada awak media pada 11 Maret 2020 lalu. Motor bebek ini memiliki keunikan dari segi harga yang berkisar di Rp 10 jutaan. 

Meski memiliki harga yang sangat bersaing untuk motor bebek di kelasnya, Viar Star NX juga memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit. OtoRider berkesempatan untuk mendapatkan unit tes motor ini dan langsung menguji konsumsi BBM-nya. Pengetesan dilakukan dengan menggunakan bahan bakar beroktan 92 pada beragam keadaan lalu lintas, mulai dari macet, sedang, hingga lancar.

   Baca Juga: Viar Luncurkan Motor Bebek Dibawah Rp 10 Juta

Dari hasil pengetesan didapatkan angka 45 Km/liter atau 1 liter bensin dapat menempuh jarak hingga 45 kilometer. Pengetesan dilakukan dalam gaya berkendara econo ride yang tetap menjaga putaran mesin agar tidak terlalu tinggi. Perhitungan konsumsi bahan bakar juga dilakukan dengan metode full to full.

Viar Star NX

Menggunakan bensin dengan oktan 92 memang dirasakan sangat cocok pada Viar Star NX. Sebagai motor berkapasitas 100 cc, motor bebek yang satu ini memiliki tenaga yang cukup padat. Terutama jika digunakan untuk keperluan harian dan menghadapi kemacetan Ibu Kota.

   Baca Juga: All New Honda Forza 350 Resmi Dirilis, Harganya Tembus Rp 80 Juta

Sebagai tambahan informasi, spesifikasi Viar Star NX ini mengusung mesin 100 cc, satu silinder, berpendingin udara. Viar Motor Indonesia memang tidak memberikan informasi tenaga yang dihasilkan oleh motor ini. Akan tetapi pabrikan yang berbasis di Semarang itu mengklaim motor bebek miliknya bisa melaju hingga 100 km/jam.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id