Kymco DT X360 Adventure Secara Resmi Dirilis untuk 2021

Kymco DT X360 Adventure Secara Resmi Dirilis untuk 2021

Kymco memperkenalkan tiga skutik terbarunya sekaligus pada Kamis (26/11) kemarin. Selain Kymco F9 dan KRV, pabrikan Taiwan itu juga mengumumkan Kymco DT X360. Model kali ini merupakan skuter Maxi berkapasitas besar dengan gaya sebuah motor petualang.

Allen Ko selaku Chairman Kymco Group mengatakan dirinya dengan bangga memperkenalkan Maxi skuter DT X360. Menurutnya produk barunya itu merupakan inovasi dari "Adventure Crossover". Dengan skuter tersebut dapat membawa pengendaranya berpetualang bebas di kehidupan sehari-hari.

"Skuter ini memiliki posisi duduk tegak dan spatbor depan yang menjadi ciri khas motor dual sport. Dengan setang yang lebar, memudahkan mengendalikan motor. Serta posisi duduk yang tinggi meningkatkan visibilitas pengendara," ujarnya dalam peluncuran global secara virtual.

Kymco DT X360

 

KYmco DT X360 memiliki tampilan yang sangat agresif hampir di segala sisinya. Hal tersebut diperlihatkan dengan sejulmah garis-garis tajam mulai dari wajah, bodi samping, hingga ke belakang. Karena bergaya petualang, skutik ini telah menggunakan windshield yang tinggi serta ban dual purpose.

   Baca Juga: Pajak Tahunan Kawasaki Ninja ZX-25R Lebihi Rp 1 Juta!

Soal dapur pacunya Kymco DT X360 digerakkan oleh mesin paralel AK550. Mesin tersebut memiliki konfigurasi 1-silinder, 320,6 cc, 4 katup, OHC, berpendingin cairan. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 28,4 dk di 7.250 rpm dan torsi 30 Nm di 5.750 rpm.

Kymco DT X360

 

Mengenai fiturnya, Kymco DT X360 memiliki keyless system yang memudahkan akses pengguna terhadap motornya. Selain itu terdapat fitur lain seperti panel instrumen digital, lampu full LED, dan traction control. Bagian bagasi dari skutik maxi ini pun sangat luas, bahkan mampu menampung dua helm sekaligus.

   Baca Juga: Yamaha Lexi Bekas Lebih Murah Rp 10 Juta dari Harga Baru!

Sayangnya belum terdapat informasi yang jelas mengenai harga dari Kymco DT X360. Kemungkinan harga banderolnya akan rilis pada tahun 2021 mendatang. Kira-kira bagaimana jika skuter ini masuk ke pasar Indonesia ya?

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id