Kymco Luncurkan Like 50, Skutik Bergaya Italia Bermesin Mungil

Kymco Luncurkan Like 50, Skutik Bergaya Italia Bermesin Mungil

Kymco Like 50 versi 2020 secara resmi diluncurkan di Vietnam beberapa waktu lalu. Skutik bergaya Italia ini kini hadir dengan mesin yang lebih mungil. Tentunya mesin yang lebih kecil ini berbanding lurus dengan harganya yang juga sangat terjangkau.

Dilansir dari MotoSaigon, Kymco Like 50 masuk pada 4 model skutik kecil yang sama dengan Visar 50, Hi Candy 50, dan K-Pipe. Keseluruhan model bermesin kecil itu diposisikan untuk pengendara yang masih merupakan pelajar. Dengan kapasitasnya tentunya sangat melayani kebutuhan perjalanan sehari-hari di kota.

Kymco Like 50 Vietnam

Uniknya, Kymco Like 50 memiliki blok mesin berkapasitas 50 cc saja. Di Vietnam, motor dengan kapasitas tersebut tidak memerlukan SIM untuk mengendarainya. Sehingga anak berumur 16 tahun sudah dapat mengendalikan motor mungil ini di lalu lintas.

   Baca Juga: Jangan Sembarangan Hambat Laju Ambulans, Sanksi Pidana Menanti!

Soal mesinnya, menggunakan konfigurasi 4-tak, berpendingin udara dengan kapasitas 49,5 cc. Dengan keseluruhan tersebut, motor ini hanya memiliki tenaga maksimal 3,6 dk di 8.500 rpm dan torsi 3,5 Nm di 7.000 rpm. Kecepatan tertingginya pun sangat rendah, yakni hanya di 50 km/jam saja.

Kymco Like 50 Vietnam

Meskipun memiliki mesin kecil, Kymco Like 50 telah menggunakan lampu LED. Bagian bagasi juga disediakan sangat besar yang memuat dua helm sekaligus. Model ini pun dihadirkan dengan lubang tangki bahan bakar di bagian depan, sehingga memudahkan pengemudinya.

   Baca Juga: Berkenalan dengan Skuter Listrik Kymco Like EV yang Bakal Hadir di Indonesia

Perihal harga, tentunya spesifikasi 50 cc membuat banderolnya sangat bersaing. Motor ini dibanderol seharga VND 23,7 juta atau setara Rp 15,2 juta untuk warna putih. Pada warna abu-abu dibanderol seharga VND 24,2 juta atau setara Rp 15,6 juta dan termahal warna biru dengan harga VND 25,2 juta atau setara Rp 16,2 juta.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id