Kymco: Sepeda Motor Listrik Harus Lebih Baik dari Skuter Listrik

Kymco: Sepeda Motor Listrik Harus Lebih Baik dari Skuter Listrik

Kymco RevoNex telah diperkenalkan kepada publik beberapa bulan yang lalu. Sepeda motor listrik dari Kymco ini memang akan dipasarkan pada tahun 2021. Dengan kehadiran RevoNex sebagai high-performance electric bike, Kymco yakin memiliki kekuatan untuk merevolusi sepeda motor.

Dilansir dari Motorcyclenews, Allen Ko selaku CEO Kymco mengatakan, sebagai permulaan harus ada pemisahan antara sepeda motor listrik dan skuter listrik. Menurutnya skuter listrik lebih fokus pada solusi total, mengingat belum adanya infrastruktur pendukung kendaraan listrik. Sementara sepeda motor listrik lebih mengedepankan bagaimana caranya agar produk tersebut diinginkan.

   Baca Juga: Yamaha Tracer 700 Model 2020 Jadi Mirip Motor Sport

"Menurut saya, akan selalu kurang efektif jika mencoba meyakinkan seseorang untuk membeli sepeda listrik. Tetapi mudah meyakinkan orang untuk membeli produk yang unggul. Jadi bukan masalah membeli sepeda listrik atau tidak, tetapi membuat sepeda yang lebih baik. Dengan SuperNex dan RevoNex kami membangun sepeda motor berkinerja tinggi, yang kebetulan motor listrik," ujar Allen Ko.

Kymco RevoNEX Electric

 

Kymco RevoNex sendiri membawa beragam fitur yang biasanya tidak hadir di motor listrik. Fitur tersebut adalah gearbox enam percepatan yang dilengkapi quickshifter dan autoblipper. Ini mengartikan pengendara dapat merasakan sensasi kencangnya motor listrik sesuai dengan pembagian tenaga seperti motor konvensional.

   Baca Juga: Suzuki Saluto 125 Meluncur di Taiwan, Cocok Melawan Vespa?

"Intinya kalian punya pilihan. Banyak orang yang melihat motor listrik dan berkata motor itu bagus, tetapi mereka tidak membelinya. Kami disini ingin merubah itu, teknologi memang selalu sulit diterima, tetapi yang paling sulit diubah adalah mindset," ujar Allen.

Kedepannya, Allen Ko menyebutkan Kymco akan melihat pertumbuhan besar dalam teknologi baterai tempat pengecasannya. Hal tersebut diperkirakan olehnya akan terjadi dalam tiga tahun mendatang.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id