Begini Jadinya Kalau Ducati Panigale 1199 Melibas Medan Off-road

Begini Jadinya Kalau Ducati Panigale 1199 Melibas Medan Off-road

Panigale 1199 merupakan motor sport yang diunggulkan oleh pabrikan Italia, Ducati. Tetapi siapa sangka, motor sport yang memiliki konstruksi kokoh dan padat bisa digunakan untuk melibas medan off-road. Padahal biasanya motor di lintasan seperti ini hanya bisa dilintasi oleh Kawasaki KLX, Honda CRF, atau Yamaha WR Series.

Dilansir dari 2banh.vn, motor sport Ducati Panigale 1199 ini dilakukan modifikasi yang membuatnya sukses menerobos medan off-road. Terdapat berbagai macam ubahan pada motor sport asal Italia ini. Mulai dari tampilannya, hingga spesifikasinya yang mendukung untuk melibas jalanan berpasir.

Ducati Panigale 1199 off-road

 

Ubahan pertama pada Panigale 1199 ini mengganti warna merahnya dengan warna coklat, sehingga mirip dengan jalanan yang berpasir. Bagian mesin pun masih standar dengan kapasitas 1197 cc tanpa ubahan apapun. Kemudian pada bagian kaki-kaki terlihat ubahan yang paling berbeda.

   Baca Juga: Begini Jadinya Kalau Motor Roda Tiga Dimodifikasi Custom

Jika biasanya motor sport pakai ban aspal biasa ataupun ban balap, Panigale ini menggunakan ban tahu yang dapat mencengkram jalanan berlumpur. Sedangkan di bagian peleknya, menggunakan aftermarket dari Marchesini yang diklaim lebih ringan. Sementara sisanya, masih menggunakan part standar, seperti suspensi upside down dan pengereman Brembo.

Ducati Panigale 1199 off-road

 

Pada bagian ekor Ducati Panigale 1199 ini pun mendapatkan ubahan minor. Ubahan kecil ini memang tidak telrihat jelas, tetapi terlihat mampu membawa sejumlah barang yang lebih praktis.

   Baca Juga: Begini Jadinya Kalau Yamaha NMax Dibuat Modifikasi Custom

Sebagai gambaran, motor sport Ducati Panigale 1199 merupakan motor sport yang mengusung mesin berkonfigurasi 1.198 cc L-Twin Superquadro. Mesin dua silinder itu menghasilkan tenaga maksimum 195 dk di 10.750 rpm dan torsi maksimum 132 Nm pada 1.000 rpm.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id