Malas ke Bengkel? Begini Cara Gunakan Layanan Servis Motor Yamaha di Rumah

Malas ke Bengkel? Begini Cara Gunakan Layanan Servis Motor Yamaha di Rumah

Yamaha menghadirkan layanan yang memungkinkan konsumen untuk melakukan servis di rumah. Layanan tersebut diberikan nama Servis Kunjung Yamaha (SKY). Bagaimana cara dan prosedur agar konsumen dapat menggunakan layanan ini?

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima OtoRider, prosedur untuk mendapatkan layanan SKY ini adalah dengan menghubungi bengkel resmi Yamaha. Sebelumnya konsumen harus memastikan dealer dan bengkel tersebut memiliki program SKY. Jika sudah menemukan bengkelnya, maka konsumen hanya perlu menyebutkan masalah pada sepeda motornya.

   Baca Juga: Pamer Motor Baru, Suzuki Ikutan Bikin Online WEB Motorcycle Show

Servis yang diberikan pada SKY ini berupa perawatan berkala dan penggantian komponen motor tertentu. Yamaha akan mengirimkan teknisinya dalam jangkauan jarak yang sesuai dengan kebijakan dealer dan bengkel. Sedangkan untuk biaya servis dan pembelian komponen, harganya akan sesuai dengan yang tertera di dealer.

Servis Kunjung Yamaha

"Layanan SKY merupakan program Yamaha yang sudah dinikmati konsumen sejak tahun 2012. Layanan ini sangat membantu saat penyebaran virus corona yang mengganggu aktivitas konsumen. Mereka tidak perlu khawatir lagi karena bisa menggunakan layanan SKY di ratusan dealer dan bengkel resmi Yamaha," ujar M. Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

   Baca Juga: Agar Tetap Di Rumah, Dealer Honda Hadirkan Layanan Home Service

Para teknisi yang dikirimkan Yamaha pun telah dilengkapi dengan masker dan hand sanitizer. Bahkan teknisi yang dikirimkan telah melalui pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu. Setelah melakukan pelayanan servis, teknisi juga menyemprotkan cairan desinfektan pada motor konsumen.

"Kami siap membantu konsumen. Jadi, silakan menghubungi nomor kontaknya dan dapatkan layanan yang akan dikerjakan dengan baik oleh teknisi kami seperti layaknya di bengkel resmi,” jelas Abidin.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id