Masuk Moge Entry Level, Berapa Konsumsi Bahan Bakar Leoncino 500?

Masuk Moge Entry Level, Berapa Konsumsi Bahan Bakar Leoncino 500?

Leoncino 500 merupkan motor besar alias moge yang dipasarkan Benelli di Indonesia. Motor tersebut memiliki mesin 500 cc, yang membuatnya menjadi moge di kelas entry level. Sehingga sangat cocok bagi konsumen yang baru pertama kali membeli moge ataupun menunggangi moge.

Sebagai motor besar di kelas entry level, kira-kira berapa konsumsi bahan bakar dari Leoncino 500? Berdasarkan hasil test OtoRider selama seminggu menggunakan motor scrambler tersebut, didapatkan konsumsi bahan bakarnya mencapai 1:20,6. Angka tersebut mengartikan setiap 1 liter bahan bakar yang dikonsumsi motor, mendapatkan jarak tempuh hingga 20,6 kilometer.

   Baca Juga: Ular Piton Sembunyi Dalam Body NMax di Bali

Hasil ini didapatkan dari metode pengetesan full to full menggunakan bensin dengan oktan 98. Pengetesan dilakukan dengan jarak tempuh sejauh 68 kilometer. Jarak pengetesan pun melintasi berbagai jenis situasi jalan, mulai dari macet, jalanan kosong, hingga lampu merah.

Panning Benelli Leoncino 500

 

Selama pegetesan pun, teknik berkendara yang digunakan adalah econoride. Artinya pengendara tidak melakukan tarikan secara ekstrim saat melakukan pengetesan. Putaran mesin juga dijaga agar tidak melebihi dari 3.000 rpm, agar mendapatkan hasil pengetesan yang optimal.

   Baca Juga: Harga Ninja ZX-25R Diduga Terdaftar di Website NJKB DKI Jakarta

Sebagai tambahan informasi, Benelli Leoncino 500 merupakan motor scrambler yang dirakit dan dipasarkan di Indonesia. Motor ini dibekali mesin 500 cc dua silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga 47 dk dan torsi maksimal 45 Nm. Motor tersebut dibanderol dengan harga Rp 148 jutaan untuk on the road Jakarta.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id