Mau Lakukan Servis Motor ke Bengkel? Perhatikan Dulu Hal Ini!

Mau Lakukan Servis Motor ke Bengkel? Perhatikan Dulu Hal Ini!
Jumat, 24 Juli 2020 11:00
Thio Pahlevi

Memasuki era kebiasaan baru, sejumlah aktivitas yang sempat terhenti kini pun kembali dimulai, salah satunya perawatan motor di bengkel. Sejumlah protokol kesehatan juga tetap diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Penggunaan masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh karyawan dan konsumen, penyemprotan disinfektan, serta penerapan jaga jarak di area dealer juga terus dilakukan. Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan ketika konsumen ingin datang ke bengkel resmi?

   Baca Juga: MotoGP Jerez Kembali Digelar, Bisakah Rossi Tampil Lebih Baik?

Bagi konsumen yang akan datang ke bengkel resmi Yamaha, dihimbau untuk tetap menggunakan masker dan melakukan booking service terlebih dahulu. Tujuannya, agar mendapatkan kepastian jadwal sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama di area bengkel.

Servis Yamaha New Normal

 

Selain itu, tempat duduk konsumen di ruang tunggu juga dibuatkan jarak agar tidak saling berdekatan. Jika konsumen tidak menunggu selama proses servis, tidak perlu khawatir karena Yamaha akan menghubungi konsumen saat motor selesai diservis.

"Di era new normal ini, kami berupaya untuk menerapkan protokol kesehatan seperti yang ditetapkan oleh pemerintah, bagi konsumen maupun karyawan di jaringan resmi Yamaha dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan bersama dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19," ujar M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Servis Yamaha New Normal

 

Sementara itu, untuk konsumen yang ingin servis di rumah tersedia layanan Service Kunjung Yamaha (SKY), dimana teknisi akan datang ke tempat tinggal konsumen untuk perawatan berkala dan penggantian komponen tertentu. Yamaha melakukan servis motor konsumen sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan dikerjakan oleh teknisi yang sudah teredukasi dengan baik oleh Yamaha Technical Academy.

   Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Ke-12 Tahun, Komunitas Suzuki Thunder Gelar Syukuran

Kemudahan lainnya juga bisa didapatkan konsumen dengan adanya aplikasi My Yamaha Motor. Beragam manfaat bisa didapatkan mulai dari informasi motor & riwayat perawatan motor, SKY, dan informasi lokasi dealer. Khusus pengguna All New Nmax 155 juga bisa memperoleh rekomendasi informasi perawatan lewat aplikasi Y-Connect.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.