Menelisik Kemungkinan Aprilia GPR150 ABS Masuk Indonesia

Menelisik Kemungkinan Aprilia GPR150 ABS Masuk Indonesia

Aprilia GPR150 ABS baru saja diluncurkan untuk pasar Cina beberapa hari lalu. Motor sport yang bermain di kelas 150 cc ini memiliki desain yang cukup agresif. Ditambah spesifikasinya yang cukup bersaing dengan motor sport di kelasnya, membuatnya menarik untuk dilirik.

Pertanyaan yang akan muncul adalah, apakah motor ini akan dijual di Indonesia? Di tanah air, Aprilia tergabung dalam PT Piaggio Indonesia. OtoRider pun mencoba meminta tanggapan Robby Gozal selaku PR & Communication Manager at PT. Piaggio Indonesia.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Aprilia GPR150 ABS, Bisa Bersaing di Indonesia?

"Untuk sekarang ini belum ada rencana untuk membawa model itu ke Indonesia," ujar Robby singkat saat dihubungi OtoRider melalui pesan WhatsApp, Senin (4/5). Sayangnya Robby enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai kemungkinan atau pertimbangan pihaknya memasukkan model tersebut. Mengingat spesifikasi Aprilia GPR150 ABS sangat kompetitif di kelasnya.

Aprilia GPR150 ABS

 

Sebagai tambahan informasi, Aprilia GPR150 ABS merupakan adik dari Aprilia GPR250 yang lebih dahulu dirilis di pasar global. Menggendong mesin DOHC, satu silinder berkapasitas 149 cc, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 17,7 dk dan torsi 14 Nm. Keseluruhan tenaga itu kemudian dialirkan melalui transmisi manual 6-percepatan.

   Baca Juga: Aprilia GPR150 ABS Meluncur, Berapa Harganya?

Dari segi fitur, motor ini pun tidak kalah dengan motor sport 150 cc Jepang. Menggunakan panel instrumen yang dipadukan antara analog dan digital yang mencakup beragam informasi. Lampu utama menggunakan dual headlight dengan positioning lamp di tengahnya.

Di kelas ini, Aprilia GPR150 ABS akan bersaing dengan Honda CBR150R, Yamaha YZF-R15, dan Suzuki GSX-R150. Harga banderolnya sendiri, di Cina mencapai CNY 22.980 atau sekitar Rp 48 jutaan.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id