Menelisik Kemungkinan BMW Motorrad Bikin Motor Mesin Kecil

Menelisik Kemungkinan BMW Motorrad Bikin Motor Mesin Kecil

Pabrikan motor asal Jerman, BMW Motorrad terkenal dengan jajaran motor-motor bermesin besarnya alias moge. Kapasitas mesin terkecil yang dimilikinya saat ini hanya sebesar 310 cc.

Terbaru, pabrikan asal Italia, Aprilia meluncurkan produk motor dengan mesin kecil yang diberi nama CR150 Scrambler. Motor bergaya klasik ini merupakan hasil kerja sama antara Aprilia dengan merek China, Zongshen.

   Baca Juga: Bergaya Klasik, Aprilia Luncurkan CR150 Scrambler

Melihat fenomena tersebut, Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad Indonesia pun memberikan komentarnya. Menurutnya, BMW Motorrad tetap akan bermain di segmen motor premium.

BMW S1000RR

 

"Enggak bakal lah (membuat motor bermesin kecil). BMW enggak akan bikin lebih kecil dari 310," ujar Joe pada OtoRider beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Andrea Dovizioso: Valentino Rossi Adalah Rockstar

Joe menambahkan, kemungkinan BMW Motorrad bermain di segmen motor bermesin kecil sangat minim. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan strategi dibandingkan pabrikan motor besar lainnya.

"Beda brand strategy. Kalau BMW Motorrad ini lebih ke arah premium. Jadi mereka memang tidak terlalu mau main di bawah. Enggak ada arah ke sana kalau yang saya lihat," jelas Joe.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id