Mengenal Newron, Motor Listrik yang Dibuat Dari Kayu

Mengenal Newron, Motor Listrik yang Dibuat Dari Kayu
Jumat, 10 Januari 2020 09:00
Brian

Memasuki tahun 2020, era kendaraan listrik semakin ramai diisi oleh pemain baru. Seperti pemain baru motor listrik yang satu ini hadir dengan keunikan tersendiri. Karena alih-alih menggunakan bodi plastik, motor listrik ini menggunakan kayu sebagai bodinya.

Dilansir dari Autoevolution, motor menggunakan bodi kayu itu adalah Newron EV-1. Sebastien Mahut selaku CEO Newron Motors menyebutkan motor itu akan mulai dipasarkan pada tahun 2020. Newron Motors sendiri telah berdiri sejak tahun 2016, sedangkan konsep motor kayu sudah ada sejak tahun 2009.

   Baca Juga: Segway Ninebot Kenalkan S-Pod. Bagaimana Tampilannya?

Mahut pun menceritakan terbentuknya sepeda motor Newrons EV ini. Pada tahun 2009, dirinya mencoba mencangkokkan baterai dan motor listrik ke sasis motor Aprilia Futura. Dari hasil coba-coba itu tercipta motor listrik dengan kecepatan maksimum 70 mph dan jangkauan tempuh kurang dari 40 mil.

Newron EV-1 Motor Listrik Kayu

 

Kemudian ketika EV-1 dilahirkan, Mahut menjanjikan performa yang lebih bagus dari percobaan pertamanya. Kabarnya motor kayu itu akan memiliki jarak tempuh hingga 185 mil dalam satu kali pengecasan dengan tenaga maksimum 102 daya kuda dan torsi 239 Nm. Sementara kecepatannya sendiri mampu mencapai 0-100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik.

   Baca Juga: Pabrikan Handphone Bikin Sistem Operasi Sepeda Motor

"Seiring evolusi dunia, kami juga berevolusi. Kami sekarang sedang mencari cara untuk meningkatkan kemampuan teknik dan desain kami untuk membawa keajaiban ke jalan," ujar Newron.

Dari gambar render Newron EV-1, terlihat motor ini menggunakan baterai berbentuk silinder di balik panel bodi kayunya. Namun Mahut tidak menyebutkan kapan motor ini akan segera diluncurkan, pastinya di tahun 2020 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.