Mesin Sama, Apa Beda Vespa GTV Sei Giorni II Edition dan GTS Super Tech?

Mesin Sama, Apa Beda Vespa GTV Sei Giorni II Edition dan GTS Super Tech?

 

Vespa GTV Sei Giorni II Edition menjadi produk teranyar yang dihadirkan oleh PT Piaggio Indonesia. Vespa yang sarat akan sejarah ini memiliki sejumlah pembaruan, salah satunya di sektor performa yang kini menggunakan mesin 300 cc HPE (High Performance Engine).

Tak hanya GTV Sei Giorni II Edition yang menggunakan mesin tersebut, GTS Super Tech 300 juga memakai mesin serupa. Lantas, apa yang membedakan keduanya?

Vespa GTV Sei Giorni II Edition dan GTS Super Tech 300 HPE

 

Yudi Riswanto selaku Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, perbedaan antara mesin GTV Sei Giorni II Edition dan GTS Super Tech 300 hanya terletak pada mapping-nya.

"ECU-nya sama cuma mapping-nya saja yang beda dan enggak ada fitur ASR (Anti Slip Regulation)-nya. Selain itu, Vespa ini juga masih analog speedometer-nya. Jadi masih klasik banget. Ini salah satu mesin keluaran terakhir yang terbaru yang kami pakai," ujar Yudi pada OtoRider beberapa waktu lalu.

Vespa GTV Sei Giorni II Edition dan GTS Super Tech 300 HPE

Di sektor dapur pacu, kedua Vespa ini sama-sama menggunakan mesin 300 cc HPE atau tepatnya 278,3 cc, satu silinder, 4-Tak, 4-katup, dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkannya sebesar 23 dk pada 8.250 rpm dan torsi 26 Nm pada 5.250 rpm.

   Baca Juga: Perjalanan Panjang Joan Mir Hingga Juara MotoGP 2020

Perbedaan lain antara Vespa GTV Sei Giorni II Edition dan GTS Super Tech 300 terdapat pada fitur panel instrumennya. GTV Sei Giorni II Edition masih menggunakan model analog, sementara GTS Super Tech 300 memakai panel instrumen full digital dan dapat melakukan konektivitas dengan smartphone.

Urusan harga, Vespa GTV Sei Giorni II Edition dijual dengan banderol Rp 155 juta. Sedangkan, GTS Super Tech 300 dipasarkan dengan harga Rp 153 juta on the road Jakarta.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id