Harga Komponen Suspensi Depan Ohlins untuk Motor 250 cc ke Bawah

Harga Komponen Suspensi Depan Ohlins untuk Motor 250 cc ke Bawah

Suspensi memang menjadi salah satu komponen yang dapat memberikan kenyamanan pada motor. Tak hanya itu, penggunaan suspensi juga dapat menentukan karakter handling motor itu sendiri.

Nah, selain suspensi belakang, Ohlins juga menyediakan komponen untuk suspensi depan. Namun, untuk motor matik bermesin kecil, Ohlins hanya menyediakan bagian dalamnya saja.

   Baca Juga: Bagaimana Merawat Moge yang Jarang Digunakan?

Nana Budhi Satya selaku Sales & Marketing Manager Ohlins Indonesia menjelaskan bahwa suspensi depan tetap menggunakan tabung bawaan motor. Meskipun demikian, suspensi depan tetap bisa disetel preload-nya.

"Shock depan Ohlins enggak bikin untuk matik kecil. Tetapi, inner-nya atau isiannya itu ada. Misalnya sekelas NMax, itu kami ada spring kit namanya. Jadi, ada per sama setelan preload, tapi ada juga yang enggak ada setelannya," kata Nana saat ditemui OtoRider di Cikini, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Suspensi depan Ohlins

 

Nana menambahkan, jika ada suspensi depan motor matik kecil memiliki merek Ohlins, bisa dipastikan kalau itu bukan produk Ohlins. Suspensi depan Ohlins sendiri baru tersedia pada motor bermesin di atas 600 cc.

"Untuk kelas 600 cc itu ada namanya cartridge. Perbedaannya cartridge sama spring kit, cartridge itu kaya teknologi shock belakang. Ada rebound, kompresi, preload. Kalau spring kit itu hanya per aja sama setelan," jelas Nana.

   Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Pakai ECU dan Piggyback

Lalu, berapa harganya?

"Kalau spring kit kisaran harganya mulai dari Rp 3,5 juta sudah sepasang. Kalau cartridge beda-beda tuh, ada yang Rp 12 juta, Rp 15 juta, Rp 19 juta, ada juga yang Rp 30 jutaan tergantung penggunaannya. Paling tinggi untuk balap lah biasanya," ucap Nana.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id