Motor Roda Tiga Harley-Davidson Milik Elvis Presley Dilelang

Motor Roda Tiga Harley-Davidson Milik Elvis Presley Dilelang

Motor Harley-Davidson roda tiga milik Elvis Presley dilelang secara online. Motor dari legenda musik dunia itu dilelang melalui situs Graceland Auctions untuk mendanai Elvis Presley Foundation. Motor Harley-Davidson roda tiga ini merupakan sebuah golf cart yang lahir pada tahun 1967.

Motor ini memang tidak tampak seperti motor Harley-Davidson pada umumnya karena tidak memiliki mesin yang besar. Dengan warna bodi coklat muda, motor ini sebenarnya adalah sebuah motor listrik. Sehingga motor ini tidak memiliki suara menggelegar seperti sebuah Harley-Davidson.

   Baca Juga: Kilas Balik Suzuki yang Pernah Punya Motor 14 Percepatan!

Situs Graceland Auctions pun menceritakan sejarah perjalanan motor ini sejak dibeli pada tahun 1967. Motor Harley-Davidson ini dibeli setelah Elvis menikah dengan Priscilla di Las Vegas pada 1 Mei 1967. Kemudian pada hari yang sama, dirinya membeli kendaraan golf cart di Taylor Harley-Davidson, Memphis, Tennessee.

Harley-Davidson Elvis Presley

 

Motor listrik Harley-Davidson ini memiliki kapasitas dua orang yang terdiri satu pengemudi dan satu penumpang. Karena Elvis cukup terkenal pada masanya, sehingga motor ini pun memiliki ciri khas tersendiri. Ciri khas dapat langsung terlihat dari plat nomor dari motor ini yang bertuliskan 1 ELVIS.

   Baca Juga: Tempuh Jarak 120.000 Km, Bikers Asal Inggris Sambangi Indonesia

Karena usianya yang hampir menyentuh setengah abad, membuat motor ini tidak seutuhnya siap digunakan. Dari laporan situs lelang, disebutkan motor roda tiga Harley-Davidson ini memiliki kerusakan di sejumlah bagian. Mulai dari beberapa goresan di bagian bodi, ban yang sudah mulai aus, dan baterai yang harus diganti agar dapat beroperasi.

Motor ini memang bukan motor legendaris, tetapi bagi penggemar Elvis tentunya motor ini akan sangat menarik. Graceland Auctions pun membuka harga lelang mulai dari USD 30.000 atau sekiranya Rp 415 jutaan. Situs ini pun memperkirakan harganya akan tembus mencapai Rp 900 juta hingga Rp 1 miliar walaupun belum ada satu orang pun yang mengajukan lelangnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id