Tempuh Jarak 120.000 Km, Bikers Asal Inggris Sambangi Indonesia

Tempuh Jarak 120.000 Km, Bikers Asal Inggris Sambangi Indonesia

Seorang solo rider asal Inggris, Luke Phillips menempuh perjalanan keliling dunia berjarak hingga 120.000 km. Perjalanan yang dimulai dari kota kelahirannya di Birmingham, Inggris ini sudah dimulai sejak dua tahun lalu dan saat ini ia tiba di Indonesia.

Selama dua tahun, tercatat ia telah menyambangi 47 negara. Dalam perjalanan solo riding-nya, ia mengendarai Honda CB500X. Luke pun memberikan alasannya mengapa memilih menggunakan motor tersebut.

   Baca Juga: Benarkah ECU Racing Bisa Tingkatkan Tenaga Motor Standard?

"Honda CB500X memiliki handling serta performa yang cukup baik serta nyaman saat dikendarai," ucapnya dalam keterangan resmi Wahana Honda Big Wing Jakarta yang diterima OtoRider.

Luke Phillips, solo rider asal Inggris ke Indonesia

Agar tetap optimal, Luke menyempatkan diri untuk melakukan perawatan motornya di Wahana Honda Big Wing Jakarta. Ia melakukan servis reguler seperti penggantian oli dan memperbaiki seal shock depan yang bocor karena kotoran. Ia juga mengakui mengetahui Wahana Honda Big Wing atas saran jaringan Honda yang berada di rute yang dilaluinya saat berkendara di wilayah Indonesia.

   Baca Juga: Komponen dan Biaya Upgrade CVT NMax Biar Makin 'Ngacir'

"Sama seperti konsumen premium lain, kami perlakukan Luke dengan layanan terbaik standard Honda BigBike," jelas Chris Salmon, Manager Wahana Honda BigBike. Chris juga merasa takjub dengan kegigihan konsumennya kali ini, pasalnya ia telah dua tahun berkendara di berbagai negara.

Usai melakukan servis, rencananya ia akan melanjutkan perjalanan menuju ujung Pulau Sumatera dan berlanjut ke negara lainnya. "Indonesia adalah salah satu negara yang sangat bagus di dunia, dan juga orang-orangnya sangat ramah di sini," ungkap Luke.

Luke Phillips, solo rider asal Inggris ke Indonesia

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id