New Honda CBR250RR Resmi Diumumkan, Apa Saja Perubahannya?

New Honda CBR250RR Resmi Diumumkan, Apa Saja Perubahannya?

New CBR250RR secara resmi diumumkan oleh Honda Jepang pada Kamis (23/7). Motor tersebut dipamerkan oleh Honda lengkap dengan rincian spesifikasinya. Lantas apa saja perubahan pada New Honda CBR250RR versi 2020?

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Young-Machine, New Honda CBR250RR dilaporkan memiliki kenaikan tenaga 3 PS dari versi sebelumnya. Torsi juga meningkat sebesar lebih kurangnya 2 Nm dari versi yang lama. Dalam hal berkendara, motor 250 cc dari Honda ini dibantu oleh kopling slipper clutch dan quick shifter.

Mesin New Honda CBR250RR masih menggunakan konfigurasi 2-silinder 250 cc yang mengeluarkan tenaga 41 PS di 13.000 rpm dan torsi 25 Nm di 11,000 rpm. Demi mencapai tambahan tenaga, mesinnya kini menggunakan bentuk piston baru yang meningkatkan rasio kompresi menjadi 12:1. Ditambah cincin piston dan batang penghubungnya juga ditingkatkan menggunakan carburizing treatment.

Honda CBR250RR Facelift

 

Selain itu demi meminimalkan kehilangan gesekan pada mesin New Honda CBR250RR, kecepatan putaran maksimum ditingkatkan. Hal ini dilakukan dengan mengurangi diameter poros penyeimbang, mengurangi beban pegas katup, dan menambahkan notch di ujung bawah silinder. Penambahan ini membuat CBR250RR berhasil meningkatkan tenaga maksimum dan torsi maksimumnya.

   Baca Juga: Honda Vario Terbaru Bakal Segera Meluncur Pada 2021 Mendatang?

Kopling slipper clutch juga digunakan oleh Honda untuk mengurangi gaya operasi tuas kopling dan mencegah ban CBR250RR melompat. Mode pengendara dilaporkan hadir dengan tiga pilihan yang dapat diatur sesuai parameter kebutuhan. Pada varian terpisah terdapat quick shifter dengan penggunaan untuk perpindahan naik dan turun.

New Honda CBR250RR

 

Mengenai desain dan rangka dilaporkan tidak memiliki perbedaan dari versi lamanya. New Honda CBR250RR tetap menggunakan lengan ayun alumunium asimetris dilengkapi suspensi pro link. Rangka pipa baja yang terbukti memiliki kekuatan dan fleksibilitas yang baik juga masih dipertahankan.

   Baca Juga: First Ride: Motor Bebek Rp 10 Jutaan Viar Star NX

Di Jepang New Hodna CBR250RR ditawarkan dalam tiga warna yakni hitam, putih, dan merah. Semua warna tersebut telah dilengkapi dengan pelek berwarna emas. Mengenai harganya, untuk pasar Jepang disebutkan mencapai 821.700-854.700 yen atau Rp 112-116 juta dengan peluncuran pada 18 September mendatang.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id