Valentino Rossi Salahkan Ban, Bos Michelin Angkat Suara

Valentino Rossi Salahkan Ban, Bos Michelin Angkat Suara

Valentino Rossi seperti telah diberitakan beberapa waktu lalu mengalami gagal finish pada balap perdana MotoGP di Jerez. Legenda MotoGP itu pun mengatakan dirinya bermasalah dengan kondisi ban yang digunakan. Mendengar hal ini pun bos Michelin pun angkat suara menanggapi Rossi.

Dilansir dari Motorsport Magazine, Piero Taramasso selaku Michelind MotoGP Chief cukup gatal mengenai komentar Rossi terhadap ban. Dirinya pun kembali melempar kesalahan pada sang legenda balap itu. Menurutnya gaya berkendara Rossi yang membuat ban menjadi lebih panas di lintasan.

   Baca Juga: MotoGP Jerez Kembali Digelar, Bisakah Rossi Tampil Lebih Baik?

"Rossi memiliki gaya tertentu saat balapan. Dia mengendalikan motor sedikit lebih jauh dari motor saat merebah daripada yang lain ketika menikung. Sehingga menekankan tepi ban yang membuat suhunya naik," ujar Taramasso menanggapi keluhan Rossi.

Valentino Rossi, Marc Marquez

 

Rossi pun menanggapi kembali lontaran dari Taramasso, dirinya kurang setuju terhadap bos Michelin itu. Rossi mengatakan, jika melihat dari foto, dirinya tidak terlalu rebah saat tikungan. Bahkan menurutnya, saat menggunakan ban Bridgestone dirinya dapat lebih rebah dari pada saat ini.

   Baca Juga: Marc Marquez Pertimbangkan Kembali Balapan Akhir Pekan Ini

"Posisi saya pada motor bukan masalahnya. Contohnya Dovizioso adalah pengendara dengan gaya yang tidak terlalu jauh dari motor saat tikungan. Jadi ini bukan masalahnya, dalam balapan saya selalu memilih ban keras baik depan maupun belakang. Di masa lalu saya menjalani balapan terbaik dengan ban keras, sekarang ban Michelin sangat empuk, bagi saya tidak mudah," ungkap Rossi.

"Tetapi di sisi lain saya setuju dengan Taramasso, masalahnya ada di saya, bukan Michelin. Karena pembalap lain bisa kencang, jadi saya setuju dengannya bahwa tim harus mencari jalan keluar. Saya hanya tidak setuju kalau gaya berkendara disebut keluar jauh dari motor," tegas Rossi.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id