Pembalap Indonesia Binaan Astra Honda Siap Berlaga di Kancah Internasional

Pembalap Indonesia Binaan Astra Honda Siap Berlaga di Kancah Internasional

PT Astra Honda Motor akan membawa 10 pembalap binaannya untuk berlaga di ajang balap level Asia pada tahun ini. Untuk balap roadrace, para pembalap akan berpartisipasi pada Thailand Talent Cup (TTC), Asia Talent Cup (ATC), Asia Road Racing Championship (ARRC), dan juga balap ketahanan Suzuka Endurance Race.

Di ajang TTC, AHM memberi kesempatan bagi pembalap muda, yakni Chessy Meilandri dan Veda Ega Pratama untuk berlaga sekaligus mengasah kemampuannya. Nantinya mereka akan merasakan dan beradaptasi dengan atmosfer balap menggunakan motor Honda NSF250R.

   Baca Juga: Skema Cicilan All New Honda BeAT 2020, Sebulan Hanya Rp 700 Ribuan

Sementara itu, pada ajang ARRC 2020, AHM menurunkan kembali Irfan Ardiansyah untuk berlaga di kelas Supersport 600 cc bersama Rheza Danica Ahrens. Sedangkan di kelas AP250, pembalap yang dibawa AHM adalah Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra, dan Herjun Atna Firdaus yang juga berlaga di ATC 2020. Ketiganya akan menunggangi Honda CBR250RR.

Astra Honda Racing Team/ AHRS

 

Lebih lanjut, pada jenjang yang lebih tinggi, AHM akan menyiapkan pembalapnya pada ajang CEV International Championship. Kesempatan ini diberikan pada Mario Suryo Aji yang berlaga di kelas CEV Moto3 Junior World Championship. Mario nantinya akan menetap sementara di Eropa untuk terus mengasah kemampuannya dan menyesuaikan diri dengan medan balap di Eropa.

   Baca Juga: Daftar Harga Matik Honda (Februari 2020)

Pembinaan balap berjenjang ini sendiri telah melahirkan pembalap-pembalap berbakat, seperti Andi Gilang yang bergabung dengan Honda Team Asia untuk tampil di GP Moto2 dan juga Gerry Salim yang berlaga di kelas ASB1000 ARRC 2020 bersama Honda Asia Dream Racing.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id