Honda Umumkan Pembalap Muda Indonesia AHRT 2020

Honda Umumkan Pembalap Muda Indonesia AHRT 2020
Rabu, 5 Februari 2020 15:00
Thio Pahlevi

Sebanyak 12 pembalap muda turut diumumkan PT Astra Honda Motor (AHM). Pengumuman dilakukan bersamaan peluncuran tim balap MotoGP serta pengenalan motor terbaru pabrikan motor berlogo sayap tersebut. Ini merupakan salah satu komitmen Honda dalam pembinaan balap berjenjang untuk mencetak pembalap berprestasi di ajang nasional maupun internasional.

Tergabung dalam tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) 2020, terdiri dari Mario Suryo Aji, Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra, Herjun Atna Firdaus, dan Delvintor Alfarizi.

   Baca Juga: Cara Merawat Ban Agar Tetap Awet Dipakai

Tak hanya itu, AHM juga melatih skill balap Azryan Dheyo Wahyumadiadi, Herlian Dandi, Fadillah Arbi Aditama, Veda Ega Pratama, dan Chessy Meilandri. Mereka diharapkan akan menjadi bagian dari upaya AHM dalam mengantarkan pembalap muda berbakat untuk meraih prestasi membanggakan di berbagai ajang balap.

Astra Honda Racing Team/ AHRS

 

Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing AHM mengungkapkan bahwa mengirim pembalap ke berbagai ajang balap merupakan bagian dari strategi pembinaan balap berjenjang yang dikembangkan perusahaan sejak 2013. Melalui Astra Honda Racing School (AHRS), ini merupakan wadah untuk melatih fisik serta mental untuk mewujudkan mimpi tertinggi mereka di dunia balap.

"Dengan semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, tahun ini kami akan kembali menemani anak-anak muda bertalenta mewujudkan mimpi mereka di dunia balap di bawah payung AHRT. Kami juga menyiapkan AHRS sejak dini untuk melatih mental maupun fisik bibit-bibit balap bertalenta di Tanah Air," kata Thomas.

   Baca Juga: Resmi! Repsol Honda Perkenalkan Tim Balap MotoGP 2020 di Jakarta

AHM sendiri memulai pembinaan sejak usia di bawah 14 tahun melalui program AHRS. Para pembalap muda ini berlatih menggunakan motor Honda NSF100 yang sangat cocok digunakan bagi pemula. Tak hanya praktik, mereka juga akan dibekali dengan pembelajaran materi, baik teknis maupun non-teknis terkait balap.

Dalam ajang balap nasional, AHM secara konsisten menggelar balap one make race bertajuk Honda Dream Cup di berbagai kota. Beragam dukungan turut diberikan, terutama pada tim yang berlaga di Kejurnas Motoprix, Oneprix, serta Kejurnas Sport 150cc dan Sport 250cc. Sementara itu, di ajang motocross AHM mengandalkan Delvintor Alfarizi.

Astra Honda Racing Team/ AHRS

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.