Pengendara Inggris Manfaatkan Lockdown untuk 'Ngebut' di Jalanan

Pengendara Inggris Manfaatkan Lockdown untuk 'Ngebut' di Jalanan

Pemerintah Inggris telah melakukan pembatasan sosial terhadap masyarakatnya dengan menerapkan lockdown. Artinya masyarakat tidak diperbolehkan untuk keluar rumah, kecuali terdapat urusan yang amat penting. Hal ini pun menimbulkan kesenyapan di jalan raya karena sedikit kendaraan yang melintas.

Kendati demikian, sejumlah warga negara Inggris tampaknya tidak mengindahkan peraturan tersebut. Seorang rider menggunakan motor Suzuki mengambil keuntungan dengan kondisi jalanan yang kosong. Pria tersebut melaju dengan kecepatan melebihi 150 mph atau sekitar 241 km/jam.

   Baca Juga: Saat PSBB DKI Jakarta Pemotor Boleh Berboncengan, Tapi...

Dilansir dari Visordown, Polisi yang tengah berjaga pun melihatnya dan langsung mengejar pengendara tersebut. Sayangnya, Polisi kehilangan jejak di daerah Fulking, West Sussex. Ternyata pengendara motor Suzuki itu tidak sendirian, karena terdapat pengendara lain yang melakukan hal serupa.

Michael Hodder selaku Kepala Insektor Unit Kepolisian Surrey dan Sussex Road menyesalkan kejadian yang dilakukan kedua pengendara tersebut. Terlebih kedua pengendara motor yang kebut-kebutan di tengah terjadinya lockdown terjadi dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Padahal pihak kepolisian setempat telah mengeluarkan himbauan bagi pengendara untuk menghindari perjalanan yang tidak perlu.

   Baca Juga: GALERI: Motor Listrik Katalis EV.500, Kental Nuansa Perang Dunia Ke-2

"Hanya karena sebuah jalan itu kosong, itu tidak memberi Anda lisensi untuk mempercepat atau melakukan pelanggaran lainnya. Berpergian dengan kecepatan yang tidak masuk akal secara signifikan mengurangi waktu Anda bereaksi terhadap bahaya lain di jalan. Sehingga meningkatkan peluang untuk terjadinya kecelakaan," ujarnya seperti dikutip dari Visordown.

Tentunya kejadian ini dapat dipelajari dan tidak dilakukan oleh pengendara lainnya. Terutama Indonesia, khususnya Jakarta yang tengah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id