Pabrikan Motor Listrik Energica Diam-Diam Masuk Pasar Indonesia

Pabrikan Motor Listrik Energica Diam-Diam Masuk Pasar Indonesia

Energica merupakan pabrikan motor yang menyediakan motor listrik untuk ajang balap MotoE. Namun, kini pabrikan asal Italia itu diam-diam telah melebarkan pasarnya ke Indonesia. Setidaknya terdapat dua jenis motor yang kelihatannya akan dipasarkan oleh Energica di Indonesia.

Dilansir dari Ride Apart, Energica menjalin kontrak dengan Utomocorp di tanah air. Utomocorp merupakan perusahaan yang bergerak sebagai distribusi ritel. Alasan Energica masuk ke Indonesia dikarenakan pasar motor yang cukup besar, bahkan ketiga di dunia.

"Indonesia adalah pasar yang penting bagi Energica. Kami senang menyambut Utomocorp ke dalam jaringan kami. Perjanjian baru ini akan meningkatkan jalur pengembangan komersial kami di wilayah Asia," ujar Giacomo Leono, Direktur Pemasaran Energica.

Energica Ego & Energica Ego+

Menurut Denny Utomo selaku CEO Utomocorp, Energica masuk ke pasar Indonesia pada saat yang tepat. Hal tersebut ditengarai Indonesia yang sedang menjalankan roadmap elektrifikasi kendaraan. Sehingga hadirnya merek di segmen premium dirasa tepat baginya.

   Baca Juga: GALERI: Motor Listrik Katalis EV.500, Kental Nuansa Perang Dunia Ke-2

"Saya pikir ini adalah waktu yang tepat bagi Utomocorp untuk memasuki pasar listrik, khususnya di segmen premium. Saya telah mengikuti jejak dan kemajuan Energica sejak tahun 2015. Ini mewakili merek terkemuka di sektor ini, tidak tertandingi saat ini," ujar Denny.

Energica Ego & Energica Ego+

Namun hadirnya Energica di Indonesia tampaknya tidak diketahui oleh banyak orang. Bahkan keterangan motor listrik yang akan ditawarkan ke pasar pun masih belum jelas hingga saat ini.

   Baca Juga: VIDEO: Yamaha TMax 560 Siap Menggoda

Berdasarkan penelusuran kami ke laman Utomocorp, setidaknya terdapat dua motor yang ditampilkan. Kedua produk tersebut adalah Energica Ego dan Energica Ego+.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id