Perbedaan Suzuki NEX Crossover Dibandingkan Versi Terdahulu

Perbedaan Suzuki NEX Crossover Dibandingkan Versi Terdahulu

Suzuki NEX Crossover merupakan skutik 115 cc terbaru yang memiliki gaya sebuah motor petualang. Skutik yang satu ini dikembangkan dari Suzuki NEX II Cross yang telah mengaspal pada tahun lalu. Lantas apa saja yang berubah dari generasi terbarunya itu?

Perubahan paling berbeda adalah dari penggunaan setang telanjang alias naked handle bar. Setang telanjang ini diklaim menambah ergonomi serta kenyamanan posisi berkendara. Selain itu tampilan dengan setang telanjang ini menambah kesan motor petualang pada Suzuki NEX Crossover.

Suzuki Crossover

Panel instrumen pada Suzuki NEX Crossover juga berbeda dibandingkan versi lamanya. Kali ini skutik entry level itu telah dilengkapi panel instrumen digital yang lebih modern. Di dalamnya tersedia informasi kecepatan, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, voltase baterai, sistem injeksi, hingga penunjuk waktu.

   Baca Juga: VIDEO: Vespa GTV Sei Giorni II Edition - First Ride | Indonesia | OtoRider

Karena mengusung gaya skutik petualang, Suzuki NEX Crossover memiliki jarak terendah dari tanah sejauh 150 mm. Pihak Suzuki mengklaim bahwa ground clearance ini merupakan yang tertinggi di kelasnya. Sehingga dapat memberikan pengalaman berpetualang tanpa rasa khawatir pada konsumen.

Suzuki Crossover

Soal mesinnya, Suzuki NEX Crossover masih menggunakan mesin Suzuki Eco Performance (SEP). Mesin tersebut memiliki konfigurasi 115 cc, 1-silinder, SOHC, injeksi. Sayangnya pihak Suzuki enggan mempublikasikan tenaga dan torsi yang dihasilkan dari mesin tersebut.

   Baca Juga: Suzuki Hadirkan NEX Crossover, Gantikan NEX II Cross?

Dengan segala perubahannya, Suzuki NEX Crossover ditawarkan kepada publik dalam harga Rp 17,9 jutaan untuk on the road DKI Jakarta. Model ini pun tersedia dalam warna dual tone, yaitu stronger red-titan black dan solid black.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id