Suzuki Hadirkan NEX Crossover, Gantikan NEX II Cross?

Suzuki Hadirkan NEX Crossover, Gantikan NEX II Cross?

Suzuki NEX Crossover secara resmi diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk pasar Indonesia. Skutik entry level ini kini mendapatkan perubahan dari segi gaya. Dengan nama Crossover, kini skutik tersebut terlihat memiliki gaya sebuah motor petualang.

Berdasarkan informasi yang OtoRider terima, hadirnya Suzuki NEX Crossover disebutkan sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan konsumen. Sejumlah pengembangan pun telah dilakukan dari model sebelumnya. Sehingga memiliki tampilan yang sangat berbeda dari model skutik Suzuki bermesin 115 cc.

Suzuki Crossover

“Berbekal keunggulan Suzuki NEX II Cross sebelumnya yang telah teruji, maka kami yakin sentuhan baru yang diberikan akan semakin membuat Suzuki NEX CROSSOVER semakin mantap dikendarai untuk menunjang aktivitas sehari-hari,” jelas Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi All New Honda Scoopy vs Yamaha Fino Grande

Secara desain, bentuk keseluruhan motor ini sangat mirip dengan Suzuki NEX II. Perbedaannya, bagian setang pada NEX Crossover tidak dilindungi oleh bodi alias telanjang. Bagian panel instrumen juga telah dilengkapi speedometer digital sehingga memberikan kesan modern.

Suzuki Crossover

Tampaknya kehadiran Suzuki NEX Crossover menggantikan posisi Suzuki NEX II Cross yang meluncur pada tahun lalu. Hal ini dapat dilihat melalui situs resmi Suzuki Indonesia. Pada situs tersebut NEX II Cross tidak lagi ditampilkan pada bagian produk yang dipasarkan.

   Baca Juga: Menelisik Faktor Keamanan Gigi Mundur Piaggio MP3 500 HPE

Suzuki NEX Crossover pun dipasarkan dengan dua pilihan warna, yakni Stronger Red dan Titan Black. Skutik bergaya petualang ini dijual dalam harga Rp 17,9 juta untuk on the road DKI Jakarta.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id