Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Saat PSBB Lanjutan di Jakarta

Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Saat PSBB Lanjutan di Jakarta

Pertamina memastikan pasokan BBM di Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) aman pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lanjutan di DKI Jakarta. Sejumlah SPBU tetap dioperasikan selama 24 jam untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Marketing Operation Region (MOR) III PT Pertamina (Persero).

"Operasional Pertamina baik pada usaha hulu maupun hilir tetap berjalan. Pertamina termasuk dalam 11 sektor bisnis yang tetap beroperasi saat PSBB. Kami memastikan distribusi tetap berjalan normal dan stok BBM, LPG, dan produk Pertamina lainnya dalam kondisi aman," ujar Eko Kristiawan selaku Unit Manager Communication Relation and CSR MOR III dalam keterangan tertulis.

   Baca Juga: Yamaha MT-25 Dijual di Malaysia, Berapa Beda Harganya dengan di Indonesia?

MOR III merupakan unit bisnis hilir yang menjalankan pemasaran BBM di wilayah Jawa bagian Barat yang meliputi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Pada wilayah ini, Pertamina memiliki lebih dari 1.500 SPBU yang tersebar. Selain itu juga terdapat 38 Pertashop yang tersebar di pelosok kecamatan.

SPBU Pertamina

Eko menambahkan Pertamina juga tetap menjalankan sejumlah protokol pencegahan Covid-19 di SPBU. Protokol kesehatan diterapkan baik kepada konsumen kendaraan roda dua dan roda empat, maupun pengunjung Bright Store. Konsumen diharapkan mematuhi protokol dengan menggunakan masker serta mencuci tangan pada fasilitas yang telah disediakan.

   Baca Juga: Wujudkan Langit Biru, Pertamina Kampanyekan BBM Berkualitas

Sebagai tambahan informasi, seperti telah diketahui, Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta telah menarik rem darurat dan menetapkan kembali PSBB. PSBB yang kembali dilanjutkan ini telah resmi dimulai sejak Senin (14/9) kemarin. Pertamina juga menerapkan transaksi pembayaran elektronik atau cashless sebagai upaya meminimalisir kontak fisik.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id