Peugeot Luncurkan Skutik Beroda Tiga Terbaru, Metropolis 2020

Peugeot Luncurkan Skutik Beroda Tiga Terbaru, Metropolis 2020

Peugeot secara resmi menghadirkan generasi terbaru dari skutik beroda tiganya, yakni Metropolis model 2020. Pabrikan asal Prancis ini pun memberikan beberapa ubahan pada skutik tersebut, mulai dari desain, performa, hingga fiturnya.

Peugeot Metropolis terbaru ini, seperti dikutip dari Motopinas, merupakan produk yang didasarkan pada konsep Metropolis RS. Konsep tersebut sebelumnya telah diperkenalkan di ajang EICMA 2019.

   Baca Juga: SYM VF3i, Motor Bebek Bermesin 185 cc Mirip Honda Supra GTR 150

Secara desain, ubahan paling signifikan terlihat pada bagian depan. Hal ini ditunjukkan dengan perpaduan model lampu utama, lampu DRL (Daytime Running Light), serta bentuk bodi depan yang menyerupai 'taring'.

Di segi fitur, Metropolis 2020 dibekali dengan windshield yang dapat disesuaikan, sandaran punggung, rem ABS 3-channel, anti-tilting system ketika berhenti, serta bagasi belakang untuk penyimpanan. Selain itu, skutik ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas antara ponsel dan juga motor, yakni Peugeot I-Connect.

Peugeot Metropolis 2020

 

Beralih ke performa, Metropolis 2020 mengandalkan mesin 399 cc, 4-Tak, satu silinder, pendingin cairan, dan standar emisi Euro 5. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 35,6 PS dan torsi 38,1 Nm.

Keseluruhan tenaga itu kemudian disalurkan melalui sistem transmisi otomatis CVT ke roda belakang. Peugeot mengklaim, skutik ini mampu menembus kecepatan tertinggi hingga 135 km/jam.

   Baca Juga: Pertamina Turunkan Harga Pertalite, Jadi Setara Premium!

Selain itu, konsumsi bahan bakar rata-ratanya bisa menempuh jarak sejauh 25,6 km/liter. Guna menunjang perjalanan, Peugeot membekali motor ini dengan tangki bahan bakar berukuran 13 liter.

Lantas, bagaimana dengan harga jualnya? Di Prancis, Metropolis 2020 dibanderol sebesar €9.699 atau sekitar Rp 169,6 jutaan. Tertarik untuk memilikinya?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id