Meski Jadi yang Tercepat, Maverick Vinales Merasa Frustasi

Meski Jadi yang Tercepat, Maverick Vinales Merasa Frustasi

Maverick Vinales kembali berada di posisi puncak catatan waktu tercepatn saat menguji motor Yamaha terbaru di MotoGP. Akan tetapi dirinya merasa frustasi akan hasil tersebut, mengingat di balapan sebelumnya ia juga berhasil menjadi pembalap tercepat. Namun motornya tidak memiliki performa maksimal saat balapan dimulai.

Dilansir dari Crash, Maverick Vinales merasa tidak ada satupun yang dapat menjelaskan pada dirinya mengenai masalah motornya. Dirinya merasa frustasi karena dapat berlatih dengan sangat baik. Namun pada saat balapan tiba, motornya terasa tidak seperti saat dalam latihan.

   Baca Juga: Coba Yamaha M1 Baru, Quartararo Sebut Masalah Mesin Tetap Sama

"Cukup membuat frustasi karena saya bisa berlatih dengan sangat baik, lalu ketika balapan tiba motornya tidak berfungsi. Sekarang kami memiliki tes, kurang lebih sama. Cengkraman super untuk tes, semua bekerja dengan baik, dan kemudian di balapan saya memiliki masalah yang sama," ujar Vinales.

Marquez, Vinales, Rossi, Quartararo

 

Vinales mencoba serangkaian suku cadang baru untuk motor Yamaha M1 miliknya. Di antaranya adalah sasis, rem belakang, dan swingarm. Pada hari Selasa, dirinya mengalami peningkatan dari posisi ketujuh pada sesi pagi, menjadi tercepat pada sore hari.

   Baca Juga: Rahasia Joan Mir Berhasil Raih Podium dan Kalahkan Rossi di San Marino

"Saya masih sedikit kecewa dengan yang terjadi pada hari Minggu, karena juga hari ini kami kuat. Bahkan setelah kecelakaan, Saya langsung melakukan lap cepat setelahnya. Saya menjalani waktu lap terbaik dengan suku cadang baru, rasanya itu bisa membantu saya di balapan," pungkasnya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id