Punya Tulisan Mio Di Body, Mengapa Yamaha Hanya Sebut Gear 125?

Punya Tulisan Mio Di Body, Mengapa Yamaha Hanya Sebut Gear 125?
Minggu, 6 Desember 2020 09:00
Thio Pahlevi

Yamaha Indonesia resmi menghadirkan produk skutik terbarunya, yaitu Gear 125. Uniknya, terdapat tulisan Mio di bodi motor tersebut. Namun, Yamaha menyebut motor ini dengan sebutan Gear 125 saja. Lantas, mengapa demikian?

Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pun memberikan penjelasannya. Menurutnya, Yamaha ingin lebih mengekspos nama Gear 125 dibandingkan Mio pada produk anyarnya ini.

   Baca Juga: Dijual Mulai Dari Rp 16 Jutaan, Yamaha Gear 125 Jadi Lawan Honda BeAT?

"Karena kita mau mengekspos Gear-nya sebenarnya. Jadi supaya Gear-nya lebih kena ke masyarakat, lebih gampang diingat, walaupun memang di situ ada tulisan Mio," ujar Anton saat ditemui awak media di Bogor, Jawa Barat.

Yamaha Gear 125

Lalu, mengapa Yamaha masih menyematkan tulisan Mio pada Gear 125-nya? Anton menjelaskan, nama Mio sudah memiliki image yang kuat tak hanya di Indonesia, namun juga di beberapa negara lainnya.

   Baca Juga: Yamaha Mio M3 Bekas Tahun Muda Dibanderol Rp 10 Jutaan!

"Karena memang secara image, produk atau nama Mio itu sudah cukup kuat. Bukan hanya di Indonesia, bahkan di negara lain juga justru ada produk yang masih menggunakan nama Mio, di Filipina misalnya. Jadi, Mio itu sudah jadi brand atau nama yang global sebenarnya. Tapi justru di Indonesia kita ingin meng-highlight adalah Gear-nya," jelas Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.