Rangkuman Test Ride 2020: Daftar 5 Motor Paling Irit

Rangkuman Test Ride 2020: Daftar 5 Motor Paling Irit

 

Dalam melakukan review motor, tentunya terdapat beberapa faktor yang harus dites terlebih dahulu. Satu di antaranya adalah konsumsi bahan bakar minyak (BBM). Kali ini, OtoRider mengumpulkan semua data motor tes di 2020 dan mengurutkan mana yang paling irit.

Motor paling irit pertama yang dites pada tahun 2020 adalah All New Honda BeAT Street. Skutik bergaya petualang ini dibekali oleh mesin 110 cc, 1-silinder, SOHC, berpendingin udara. Dengan tenaga mencapai 9 PS dan torsi 9,3 Nm, motor ini hanya mengkonsumsi BBM sebanyak 71,9 km/liter saja.

  Honda BeAT CBS dan BeAT Street 2020

 

Motor paling irit kedua masih dari keluarga Honda yakni All New Honda Scoopy. Skutik penuh gaya yang satu ini memiliki mesin yang mirip dengan BeAT yakni 110 cc, 1-silinder, SOHC, berpendingin udara. Dengan tenaga dan torsi yang sama, skutik ini hanya mengkonsumsi bahan bakar sebesar 69 km/liter saja.

   Baca Juga: Ternyata Cara Menyalip Kendaraan Lain Diatur Oleh Undang-Undang

Tampaknya Honda memang mengungguli motor dengan konsumsi ter-irit, karena posisi ketiga diisi oleh All New Honda BeAT. Meskipun menggunakan konstruksi rangka dan mesin yang sama, All New Honda BeAT ternyata sedikit lebih boros dari versi petualangnya. Tercatat All New Honda BeAT mengkonsumsi 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 62 km.

Kymco Like 150i launching

 

Selanjutnya, pabrikan Taiwan mengisi posisi keempat yakni Kymco Like 150i. Skutik bergaya Italia itu dibekali mesin 150 cc, 1-silinder, dengan sistem pembakaran injeksi. Dengan tenaga sebesar 13 dk dan torsi 10 Nm, skutik ini tercatat mampu menempuh 61,3 km dalam 1 liter bensin.

   Baca Juga: Adu Kencang Yamaha Gear 125 vs Vespa S 125 i-get, Siapa Juaranya?

Terakhir adalah Yamaha Gear 125 yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu. Dibekali mesin 124,9 cc, SOHC, 1-silinder berpendingin udara, motor ini mampu mengeluarkan tenaga 9,3 dk dan torsi 9,5 Nm. Hasil tes konsumsi bahan bakar tercatat motor ini mampu menempuh jarak 59,7 kilometer dalam 1 liter bensin.

Turing Yamaha Gear 125

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id