Rayakan Kemenangan MotoGP, Suzuki Hadirkan GSX-R1000R Legend Edition

Rayakan Kemenangan MotoGP, Suzuki Hadirkan GSX-R1000R Legend Edition

Tim Suzuki berhasil memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2020 melalui pembalapnya, Joan Mir. Guna merayakannya, pabrikan motor berlambang 'S' ini meluncurkan tujuh livery Suzuki GSX-R1000R Legend Edition. Nah, bagaimana dengan detail tampilannya?

Suzuki GSX-R1000R Legend Edition, dikutip dari Visordown, kabarnya hanya tersedia di pasar Eropa saja. Selain tampilan khas pembalap Suzuki zaman dulu, motor ini juga dilengkapi dengan knalpot Akrapovic dan penutup jok belakang berwarna senada.

   Baca Juga: Scorpion Hadirkan Helm Full-Face Terbaru, EXO-520 Air 2021

1976 - Barry Sheene

Barry Sheene menunjukkan keahliannya pada 1976. Di tahun tersebut, ia berhasil memeroleh 5 kemenangan dan tempat kedua yang membuatnya meraih gelar juara dunia pertama.

Suzuki GSX-R1000R Legend Edition

 

1977 - Barry Sheene

Setahun berselang, Barry Sheene yang masih setia mengendarai Suzuki RG 500 berhasil mendapatkan 6 kemenangan dan tempat kedua. Hasilnya, pembalap asal Inggris tersebut mampu menjadi juara dunia untuk yang kedua berturut-turut.

Suzuki GSX-R1000R Legend Edition

 

1981 - Marco Lucchinelli

Di tahun ini, Marco Lucchinelli berhasil mengamankan 5 tempat pertama dan podium kedua. Berkat kemenangan tersebut, ia mampu membawa tim Suzuki kembali ke puncak klasmen dan mempersembahkan gelar juara dunia.

Suzuki GSX-R1000R Legend Edition

 

1982 - Franco Uncini

Usai Marco Lucchinelli, Franco Uncini berhasil memberikan kemenangan bagi tim Suzuki di tahun berikutnya. Menjadi ujung tombak Suzuki di lintasan balap, pria asal Italia itu mampu membayar kembali kepercayaan yang diberikan padanya.

Suzuki GSX-R1000R Legend Edition

 

1993 - Kevin Schwantz

Kevin Schwantz menjadi salah satu pembalap paling ikonik di kancah motor dunia. Ia mampu mempersembahkan gelar juara untuk Suzuki usai terakhir kali diraih pada lebih dari satu dekade sejak gelar terakhir.

Suzuki GSX-R1000R Legend Edition

 

   Baca Juga: Bertemu Marc Marquez, Joan Mir Katakan Hal Tak Terduga

2000 - Kenny Roberts Jr

Motor yang kompetitif dan seimbang dipadu dengan keterampilan balap dari Kenny Roberts Jr berhasil memberikannya hasil maksimal. Pembalap asal California ini mampu menghadirkan mahkota juara dunia bagi tim Suzuki.

Suzuki GSX-R1000R Legend Edition

 

2020 - Joan Mir

Bersama tim Suzuki Ecstar, Joan Mir akhirnya mampu mengembalikan gelar juara dunia usai terakhir kali diraih oleh Kenny Roberts Jr. Di musim balap MotoGP 2020, Mir berhasil mengalahkan Fabio Quartararo sebagai pesaing terdekatnya.

Suzuki GSX-R1000R Legend Edition

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id