Rayakan Ulang Tahun Ke-100, Suzuki Hadirkan GSX-R1000R Edisi Terbatas

Rayakan Ulang Tahun Ke-100, Suzuki Hadirkan GSX-R1000R Edisi Terbatas

Suzuki merilis edisi terbatas dari GSX-R1000R untuk pasar roda dua Inggris. Kehadiran motor ini sendiri ditujukan sebagai perayaan hari jadi perusahaan yang ke-100 tahun. Lantas, apa yang membedakan motor edisi terbatas ini dengan model standarnya?

   Baca Juga: Harga Terbaru Honda Sonic 150R dan Suzuki All New Satria F150 (September 2020)

Hadir hanya sebanyak 100 unit, Suzuki GSX-R1000R edisi terbatas ini memiliki tampilan serupa dengan motor GSX-RR yang digunakan di ajang MotoGP. Hal tersebut terlihat dari perpaduan warna biru dan silver di seluruh komponen bodinya.

Suzuki GSX-R1000R Edisi Terbatas

Warna tersebut, seperti dikutip dari MCN, merupakan bentuk penghormatan pada motor balap Suzuki era 1960-an. Di bagian fairing samping juga tersemat tulisan Suzuki Ecstar yang mirip dengan motor tunggangan Alex Rins dan Joan Mir.

Suzuki GSX-R1000R edisi terbatas turut dilengkapi dengan berbagai fitur modern. Fitur tersebut di antaranya seperti sistem VVT, traction control, quickshifter, autoblipper, launch control, hingga cornering ABS.

Suzuki GSX-R1000R Edisi Terbatas

Lantas, bagaimana dengan urusan performanya? Di sektor dapur pacu, motor ini mengandalkan mesin 999 cc dengan konfigurasi inline-four. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 199 bhp.

   Baca Juga: Rossi: Balapan di Misano Buat Saya Merasa Kembali Muda

Nah, bagaimana dengan harga jualnya? Di Inggris, motor ini kabarnya dipasarkan dengan banderol £16.999 atau sekitar Rp 324 jutaan. Model ini pun akan mulai dijual pada Oktober mendatang.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id