Rendering Terbaru Motor Sport Listrik dari Kawasaki

Rendering Terbaru Motor Sport Listrik dari Kawasaki

Kawasaki telah memulai debut proyek motor sport listriknya pada akhir tahun 2019, tepatnya di EICMA Milan. Pada saat pameran itu, Kawasaki menghadirkan motor listrik dengan rangka motor sport namun belum memiliki bodi. Tidak lama setelahnya pabrikan hijau itu merilis video teaser mengenai proyek motor ini yang sedang dalam pengetesan di sirkuit.

Media otomotif terkenal di Jepang, yakni Young Machine pun mencoba menghadirkan render dari motor sport listrik tersebut. Berdasarkan tampilan di EICMA 2019 lalu dan video teaser, model motor listrik ini didasarkan pada struktur Kawasaki Ninja 250. Di antaranya pada bagian rangka, fairing, swing arm, suspensi, hingga layar LCD.

   Baca Juga: Empat Pabrikan Besar Jepang Bekerjasama Kembangkan Motor Listrik

Secara tampilan, render motor listrik Kawasaki tampil sangat agresif dengan banyaknya garis-garis tajam. Bisa dilihat di bagian wajah depannya memiliki lampu utama yang sangat minimalis. Fairing bagian depan juga dibuat meruncing dengan garis stripping yang tajam.

Kawasaki Ninja EV Motor Listrik

 

Kawasaki juga menginginkan motor listrik yang dibuatnya mirip dengan motor bermesin bensin. Karena tersedia transmisi empat percepatan pada motor sport listriknya. Laporan juga menyebutkan motor ini dilengkapi dengan tuas rem regeneratif yang bisa dioperasikan dengan ibu jari.

   Baca Juga: Pemain Baru, Bagaimana Layanan Aftersales Motor Listrik BF Goodrich?

"Penanganannya tidak jauh berbeda dengan kendaraan bertenaga bensin. Karena karakteristik motornya, maka diterapkan traksi sehingga menempel ke permukaan jalan," menurut sumber milik Young Machine.

Sebagai tambahan informasi, penelitian motor listrik dari Kawsaki telah dimulai sejak tahun 2000. Penelitian ini pernah menggunakan generasi kedua Ninja 250 dengan tampilan yang hampir mirip. 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id