Bos KTM Tech 3 Beri Isyarat Tak Akan Pilih Dovizioso Musim Depan

Bos KTM Tech 3 Beri Isyarat Tak Akan Pilih Dovizioso Musim Depan

Andrea Dovizioso beberapa waktu lalu secara resmi mengumumkan tak lagi bekerjasama dengan tim Ducati mulai musim depan. Sebelumnya, kabar beredar jika dirinya dikaitkan bergabung bersama tim KTM. Namun, nampaknya hal tersebut tak akan terjadi.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Herve Poncharal selaku Bos tim KTM Tech 3. Ia secara tersirat mengindikasikan untuk tetap mempertahankan pembalap mudanya, yakni Iker Lecuona dibandingkan merekrut Dovizioso.

   Baca Juga: Aprilia Tuono X V4 2021 Resmi Hadir, Tersedia Hanya 10 Unit

Meskipun sempat membuat Poncharal jengkel akibat performanya dalam beberapa seri balapan, namun dirinya menegaskan bakal tetap mempertahankan Lecuona. Ia menilai, Lecuona merupakan pembalap muda yang dianggap masih dalam batas wajar ketika melakukan kesalahan.

Red Bull KTM MotoGP 2020

 

"Pembalap ini adalah pilihan saya, dan tentu saja saya ingin pilihan saya dimahkotai dengan kesuksesan. Tapi dia baru berusia 20 tahun, dia yang termuda di grid, dan tentu saja dia akan membuat kesalahan," jelas Poncharal dilansir dari Paddock GP.

   Baca Juga: Cegah Rusak, Berikut Tips Rawat Remot Keyless Motor Honda

Poncharal menambahkan, dirinya hanya perlu memberikan sedikit bimbingan pada Lecuona untuk dapat menjadikannya pembalap hebat. Oleh sebab itu, ia akan mempertahankan pembalapnya tersebut di timnya.

"Setelah dua tahun di MotoGP, dia akan menjadi pembalap level tinggi di kategori itu bagi saya. Saya hanya perlu menenangkannya. Saya tidak akan mencoba mengubah untuk 2021, di satu sisi karena dia memiliki kontrak yang bagus dan di sisi lain karena dia adalah pembalap kami dan akan tetap demikian. Kami hanya harus memberinya waktu," ucap Poncharal.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id