RoadSync, Teknologi Konektivitas Antara Pengendara dan Motor Honda

RoadSync, Teknologi Konektivitas Antara Pengendara dan Motor Honda
Sabtu, 19 Desember 2020 12:00
Thio Pahlevi

Teknologi konektivitas smartphone dengan motor telah banyak diterapkan pada produk kendaraan roda dua di beberapa pabrikan. Di akhir 2020, Honda juga memperkenalkan teknologi yang bakal hadir di motornya pada 2021 mendatang dengan nama Honda RoadSync. Teknologi ini bekerja dengan modul Smartphone Voice Control Bluetooth.

Fitur RoadSync, seperti dikutip dari Paultan, kabarnya bakal tersedia pada Honda X-ADV, CB1000R, dan Forza 750 pada 2021 nanti. Sementara itu, Forza 350 akan tersedia dengan opsi biaya tambahan.

   Baca Juga: Berkenalan dengan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary, Seperti Apa Sejarahnya?

RoadSync bisa diakses melalui sakelar di pod stang dan mikrofon serta speaker di helm pengendara. Nantinya, akan ada empat fungsi utama yang dikendalikan oleh RoadSync, seperti navigasi, panggilan telepon, pesan, dan musik.

Teknologi Konektivitas Honda RoadSync

Sementara itu untuk kontrol suara, perintah akan bergantung pada fungsi yang dipilih, seperti pengaturan tujuan navigasi atau panggilan dan pesan yang sudah dimasukan ke dalam sistem sebelumnya. Pengendara sendiri dapat memasukan lima nomor favorit atau preset pesan yang akan digunakan.

   Baca Juga: Canggih! Suzuki Hadirkan Fitur Konektivitas di Burgman Street 125

Selain navigasi, RoadSync juga menampilkan ramalan cuaca hingga lima jam ke depan dan cuaca terkini untuk rute yang dituju. Tujuan Honda membuat sistem RoadSync diklaim adalah agar pengendara dapat fokus saat berkendara sambil tetap menikmati fungsi konektivitas smartphone.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.