Royal Enfield Akan Bangun Himalayan Versi Kecil

Royal Enfield Akan Bangun Himalayan Versi Kecil

Pasar otomotif roda dua tampaknya berkembang sangat pesat. Bahkan pasar yang berkembang ini membuat pabrikan motor besar mengembangkan mesin-mesin baru. Seperti Royal Enfield yang berencana menghadirkan motor yang lebih kecil lagi dengan konsep petualang seperti Himalayan.

Dilansir dari Visordown, Royal Enfield telah menyebutkan dua motor baru bermesin kecil. Kedua nama motor baru itu adalah Sherpa dan Hunter. Gosipnya, Sherpa akan menjadi motor petualang seperti Himalaya yang memiliki mesin lebih kecil.

   Baca Juga: Foto Motor Listrik Clevelend CycleWerks Bocor ke Publik

Sherpa sendiri merupakan nama motor Royal Enfield yang pernah diproduksi kisaran tahun 1963-1970. Pada zamannya, Sherpa merupakan motor 175 cc bermesin dua tak. Berangkat dari basis Sherpa, kemudian Royal Enfield menghadirkan Himalayan yang bermesin 411 cc.

royal enfield himalayan

 

Kabarnya, Royal Enfield Sherpa digadang-gadang memiliki mesin berkapasitas 250 cc. Tentunya jika memasukkan mesin tersebut kedalam platform Himalayan bukanlah hal rumit bagi Royal Enfield. Memang belum ada angka spesifikasi yang disebutkan, tetapi dengan mesin lebih kecil seharusnya akan punya bobot lebih ringan.

   Baca Juga: KTM Bakal Punya Motor Baru di Bawah 500 cc?

Selain Sherpa, Royal Enfield Hunter juga dikabarkan akan memiliki gaya sebuah motor petualang. Namun motor ini dikabarkan mendapat mesin yang lebih kecil lagi. Bahkan dikatakan motor ini akan sangat cocok nantinya untuk para pengendara wanita.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id