Ternyata Rossi Pernah Berencana Ikut Balap Formula 1

Ternyata Rossi Pernah Berencana Ikut Balap Formula 1

Valentino Rossi beberapa waktu lalu mencicipi mobil Formula 1 dengan Mercedes-Benz yang cukup menggemparkan jagat media. Ternyata, sebelumnya juara dunia MotoGP ini juga pernah menjalin kedekatan dengan Ferrari. Bahkan Rossi juga pernah ingin beralih ke ajang balap roda empat paling bergengsi itu.

Dilansir dari Grandprix247, disebutkan hal ini terjadi pada tahun 2006 yang lalu. Tahun 2006 sendiri Valentino Rossi masih berada di puncak kekuatannya di ajang MotoGP.

   Baca Juga: Rossi Ungkap Kesulitan Yamaha Membawa Kembali Lorenzo ke MotoGP

Kemudian dirinya mengungkapkan betapa seriusnya dirinya dengan Formula 1 ketika menguji Ferrari di tahun 2006. "Pada 2006 saya sangat dekat untuk beralih ke Formula 1," pungkasnya.

Valentino Rossi

 

Rossi menceritakan telah menyelesaikan sejumlah tes untuk Ferrari dan telah menyusun rencana komprehensif untuknya di ajang Formula 1. Namun terdapat sejumlah penawaran yang kurang pas bagi sang juara dunia MotoGP ini. Oleh sebab itu tawaran untuk menjadi pembalap Formula 1 ini berakhir dengan tolakan sang Valentino Rossi.

   Baca Juga: Valentino Rossi Rela Gabung Tim Satelit Demi Fabio Quartararo?

"Sudah terdapat rencana yang matang soal karir saya di Formula 1. Tetapi rencana Ferrari menyebutkan saya harus mengendarai mobil yang kurang kencang terlebih dahulu, untuk persiapan. Saya pun ditunjukkan hanya menjadi seorang test driver, yang mana setelahnya saya putuskan untuk menolak tawaran," ujarnya.

Setelah menolak tawaran tersebut, Valentino Rossi kembali mengikuti ajang balap MotoGP dan mendapatkan gelar juara dunia sebanyak dua kali. Dengan raihan juara dunianya waktu itu, membuat Rossi mendapatkan julukan pembalap terhebat sepanjang masa.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id