Rute Alternatif Hindari Demonstrasi Undang-Undang Cipta Kerja

Rute Alternatif Hindari Demonstrasi Undang-Undang Cipta Kerja

Diketahui hari ini terdapat demonstrasi menjajakan pendapat tentang Undang-Undang Cipta Kerja. Demonstrasi berlangsung di sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Demi mengantisipasi kemacetan, pihak Kepolisian telah menutup Jalan Merdeka Barat hingga Harmoni tadi malam.

Pertanyaannya adalah bagaimana jika hendak melintasi area tersebut? Berdasarkan informasi yang dihimpun dari NTMC Polri, kedua jalan utama tersebut sudah mulai ditutup mulai dari Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Penutupan jalan ini berlangusng hingga Simpang Harmoni dan hanya menyisakan jalur untuk Transjakarta.

   Baca Juga: Kawasaki W175 Dapat Potongan Harga, Jadi Rp 19 Jutaan!

"Malam ini Merdeka Barat dan Harmoni sudah ditutup. Disisakan jalur busway," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Senin (12/10) malam.

Jalanan Jakarta

 

Bagi yang berniat melintasi jalan utama tersebut, tentunya dapat memanfaatkan sejumlah pengalihan rute. Berikut pengalihan rute yang dapat digunakan oleh pengguna kendaraan yang hendak melintasi Jalan Merdeka Barat dan Simpang Harmoni.

   Baca Juga: Fenomena Motor Speed Wobble, Bagaimana Cara Menghindarinya?

1. Lalu lintas dari arah Utara/ Kota dialihkan di Simpang Harmoni – Jalan Juanda – Jalan Pos – Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.
2. Lalu lintas dari arah Selatan/ Blok M dialihkan melalui Jalan Kebon Sirih – Jalan Fakhrudin – Jalan Cideng Barat – Jalan Suryopranoto/ Jalan Budi Kemuliaan – Jalan Abdul Muis dan seterusnya.
3. Lalu lintas dari arah Barat/ Slipi dialihkan melalui Jalan Kebon Sirih – Tugu Tani – Kwitang/ Jalan Budi Kemuliaan – Jalan Medan Merdeka Selatan – Jalan Medan Merdeka Timur dan seterusnya.
4. Lalu lintas dari arah Timur/ Pulogadung dialihkan melalui Jalan Medan Merdeka Selatan – Jalan Budi Kemuliaan – Jalan Abdul Muis dan seterusnya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id