Setelah Forza 350, Mungkinkah ADV350 Menjadi Kenyataan?

Setelah Forza 350, Mungkinkah ADV350 Menjadi Kenyataan?

Honda Forza telah mendapatkan pemberitaan yang sangat kuat atas generasi barunya dengan peningkatan mesin 350 cc. Motor skutik besar bergaya mewah itu dikabarkan meluncur di Thailand pada bulan Juli mendatang. Dengan hadirnya Forza350, mungkinkah Honda ADV350 menjadi kenyataan?

Toshiyuki Inuma selaku Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) menyebutkan kepada GreatBiker ketertarikannya  untuk membuat ADV150 yang lebih besar. Model ini dikatakan untuk meluncur di Indonesia dan Jepang terlebih dahulu. Mengingat kini Forza 350 akan diluncurkan, dapat dipastikan ADV akan mendapatkan basis yang sama menjadi ADV350.

   Baca Juga: Honda Forza 350 Diduga Bakal Meluncur Pada Juli 2020

Soal spesifikasi dan fitur, tentunya diharapkan ADV350 tidak akan berbeda jauh dari Forza 350. Terutama pada fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang sudah hadir di Forza. Selain itu pelindung alias visor depan juga diharapkan juga hadir dalam sistem elektrik.

Honda ADV150

 

Soal desainnya, tentu tidak akan jauh dari versi kecilnya yakni ADV150. ADV350 disebutkan bakal mendapatkan gaya petualang yang lebih kekar namun menggunakan struktur Forza 350. Suspensi belakang dengan sub tank dari Showa diperkirakan juga turut mendukung kaki-kaki dari motor ini.

   Baca Juga: Tenaga Kawasaki Ninja 250 cc Empat Silinder Cuma 42 DK?

Honda ADV350 diperkirakan meluncur pada tahun 2021, namun belum terlihat jelas dimana motor ini akan meluncur. Tentunya akan sangat menarik melihat kehadirannya di tanah air. Namun perihal harga, tampaknya akan lebih mahal daripada Forza 350 nanti.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id